174 Peserta Daftar Calon Panwascam di Kepahiang, Salah Satunya Berstatus ASN

174 Peserta Daftar Calon Panwascam di Kepahiang, Salah Satunya Berstatus ASN

Pemeriksaan berkas pendaftaran calon Panwascam pada Rabu 28 September 2022 oleh Staf Bawaslu Kabupaten Kepahiang sebanyak 174 peserta dimana salah satu peserta tercatat sebagai ASN.--(Foto: Hendri/ Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Sejak dibuka hingga penutupan pendaftaran calon Panwascam di Kabupaten Kepahiang, tercatat sebanyak 174 peserta telah menyerahkan berkas ke Bawaslu Kabupaten Kepahiang.

Diketahui 174 pendaftar tersebut terdiri dari 8 Kecamatan di Kabupaten Kepahiang, dengan catatan sebanyak 129 peserta merupakan laki-laki dan 45 peserta lainnya merupakan wanita.

"Antusias masyarakat sangat baik, dan kuota 30 persen wanita juga terpenuhi di setiap Kecamatan," ungkap Rusman Sudarsono, Ketua Bawaslu Kabupaten Kepahiang, Rabu 28 September 2022.

BACA JUGA:Proses Pencarian Nelayan Berlanjut, Basarnas Minta Keluarga Bersabar

Sementara dari 174 peserta tersebut, satu peserta tercatat sebagai ASN yang juga telah memenuhi persyaratan khusus, untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

"Satu peserta diantaranya merupakan ASN, dan sudah mendapat izin dari atasan sehingga memenuhi syarat untuk mengikuti tata seleksi," tambahnya.

BACA JUGA:Kandas di Perairan Bengkulu Selatan, 19 ABK KM-SN 46 Berhasil Dievakuasi

Lanjutnya, sebelum melakukan tahapan seleksi atau tes tertulis, pihaknya akan mengumumkan peserta yang dinyatakan lulus secara berkas. 

Termasuk untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat, untuk dapat memberikan sanggahan jika terdapat peserta yang bermasalah atau memang tidak layak untuk diluluskan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Nelayan Asal Pondok Besi Ditemukan di Tepi Teluk Lebar

"Selanjutnya tahapan administrasi dan sanggahan masyarakat, baru nanti kita melaksanakan tes tertulis," tambahnya.

Terpisah, Tri Purnama Sari warga desa Bermani Ilir Kecamatan Bermani, yang ikut mendaftar sebagai calon Panwascam, optimis bisa mengikuti tahapan seleksi yang akan dilakukan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan Tragis di Bengkulu Selatan, 2 Korban Meninggal Dunia

Terlebih dirinya mengaku sudah memiliki pengalaman sebagai pengawas pemilu tingkat desa, sehingga hal tersebut bisa dijadikan modal untuk mengikuti seleksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: