Pembangunan Irigasi Tersier Capai 80 Persen

Pembangunan Irigasi Tersier Capai 80 Persen

Arian Sosial, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma program pembangunan RJIT di 10 titik kelompok tani dan tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma, telah mencapai 80% tahap selesai.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv)

SELUMA, BETVNEWS - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma melakukan salah satu program pembangunan Irigasi Tersier Rehabilitasi Jaringan Irigasi Tersier (RJIT). Adapun pembangunan tersebut dilakukan di 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma.

Pembangunan tersebut saat ini masih dalam tahap pengerjaan, namun sudah berjalan 80 persen menuju tahap selesai.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seluma Arian Sosial mengatakan, program pembuatan jaringan irigasi tersier ini dibuat dengan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

Melalui Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu, APBN 2021 tersebut dialokasikan untuk kegiatan di tahun 2022 ini.

BACA JUGA:Predator Anak Berulah, Bocah Laki-laki di Bengkulu Jadi Korban

Untuk itu, Dinas Pertanian Kabupaten Seluma melakukan salah satu program pembangunan RJIT di 10 titik kelompok tani dan tersebar di 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma.

Sementara dalam pelaksanaannya, setiap kelompok tani mengelola secara swakelola, sehingga mendapatkan bantuan dengan anggaran per kelompoknya sebesar Rp75 juta.

"Dengan program tersebut, ada 10 titik kelompok tadi dari 14 Kecamatan se-Kabupaten Seluma, dan per kelompoknya mendapatkan bantuan sebesar Rp75 juta," jelas Arian Sosial.

BACA JUGA:21 Hari Kedepan, BPK Akan Periksa Pengelolaan Keuangan Kabupaten Kepahiang

Sementara itu, saat ini program tersebut masih dalam tahap pekerjaan, namun sudah berjalan 80 persen tahap penyelesaian.

Pihaknya memastikan pengerjaan program tersebut akan selesai sesuai dengan target yang telah ditentukan. 

"Program RJIT tersebut masih dalam tahap pengerjaan, dan sudah berjalan 80 persen. Tapi pihak Dinas Pertanian Kabupaten Seluma memastikan pekerjaan tersebut akan selesai sesuai targetnya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: