Kampanye Safety Riding, Astra Motor Sasar Kampus UMB

Kampanye Safety Riding, Astra Motor Sasar Kampus UMB

Foto bersama setelah melaksanakan Seminar aman berkendara di Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang dilakukan oleh Astra Motor Bengkulu, dengan mengusung tema Bangga Menjadi Generasi #Cari Aman pada Jumat 30 September 2022.--(Sumber Foto: Doc Honda/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu kembali melaksanakan seminar Safety Riding, dimana untuk kali ini menyasar mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Dalam seminar ini Astra Motor mengusung tema Bangga Menjadi Generasi #Cari Aman. Dimana pesertanya merupakan mahasiswa dari Jurusan Kesehatan UMB.

Seminar ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UMB Eva Oktavidiati, yang sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, lantaran ilmunya sangat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa yang menjadi peserta, agar lebih tertib dalam berkendara.

BACA JUGA:Warga Gunung Alam Tenggelam di Danau Picung

Setidaknya ada tiga narasumber yang diundang dalam kegiatan ini diantaranya, AKP Firmansyah Kasat Binmas Polres Bengkulu, Hendri Kurniawan Kadis Perhubungan kota Bengkulu, dan Noval Yunaidi selaku Safety Riding Officer.

Kasat Binmas Polres Bengkulu memaparkan materi tentang peraturan berlalu-lintas, dan bijak dalam bermedia sosial.

Sedangkan Kadis Perhubungan Kota Bengkulu, memaparkan tentang rambu-rambu lalu lintas.

BACA JUGA:Diduga Kasus KDRT, Mantan Suami-istri Saling Lapor

Dan Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu Noval Yunaidi, memaparkan tentang pentingnya perlengkapan berkendara dan bahayanya jika kita tidak menggunakan perlengkapan berkendara.

Seperti menggunakan helm saat naik motor, pola bahaya yang ada di jalan seperti bahaya langsung, tidak langsung dan bahaya sembunyi serta bahaya lainnya seperti bahayanya menggunakan handphone saat berkendara.

BACA JUGA:Truk Vs Angkot, Sopir Angkot Meninggal Dunia

Kemudian juga menjelaskan bahwa salah satu penyebab terjadinya kecelakaan, akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar, dengan harapan pengguna sepeda motor kedepannya lebih memahami keselamatan berkendara.

“Harapannya dengan adanya sosialisasi ini semoga generasi muda lebih cari_aman saat berkendara, lebih aware dalam berkendara dan dapat menjadi contoh yang baik saat naik motor, ingat masih ada keluarga yang menanti kita dirumah,” Ujar Noval.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: