Dinding Rumah warga Talang Dantuk Jebol Diterjang Longsor

Dinding Rumah warga Talang Dantuk Jebol Diterjang Longsor

Kondisi rumah korban yang jebol akibat terjangan longsor yang terjadi pada Sabtu 01 September 2022 di belakang rumah salah satu warga Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma.--(Sumber Foto: Wisnu/Betv).

SELUMA, BETVNEWS - Intensitas hujan yang cukup deras melanda Kabupaten Seluma dan sekitarnya, pada Sabtu sore hingga malam 01 Oktober 2022, membuat rumah Aris warga Kelurahan Talang Dantuk Kecamatan Seluma Jebol, dihantam oleh longsor yang terjadi di belakang rumah korban.

Menurut Crespo salah satu warga sekitar, bahwa kejadian tersebut sekitar pukul 17.30 Sabtu sore kemarin, dimana pada saat itu memang kondisi sedang hujan deras.

BACA JUGA:Longsor, Belasan Rumah warga Lubuk Gedang Terancam Terjun ke Sungai

Dimana pada saat kejadian, korban bersama keluarga sedang ada di dalam rumah, kemudian mendengar suara keras dari arah belakang rumah, saat dipastikan tenyata dinding rumahnya jebol akibat terjangan longsor. 

"Dinding rumah milik Aris jebol akibat tanah longsor, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," sampainya.

BACA JUGA:Alasan Kesehatan, Muslim Azhari Mundur Sebagai Kepala Dinas PUPR Mukomuko

Warga sekitar langsung melakukan gotong royong untuk melakukan evakuasi barang milik korban, karena ditakutkan akan terjadi longsor sehingga beberapa barang saat ini sudah dievakuasi di tempat yang aman.

"Barang korban sudah dievakuasi, sementara korban memilih untuk mengungsi ke rumah kerabatnya," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: