Longsor, Dua Kecamatan di Kabupaten Kaur Terisolir

Longsor, Dua Kecamatan di Kabupaten Kaur Terisolir

Kondisi longsor di perbatasan Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah dan Desa Tuguk Kecamatan Luas pada Kamis malam yang menyebabkan warganya terisolir.--(Sumber Foto: Didit/Betv)

KAUR, BETVNEWS - Akibat hujan deras yang terjadi di Kabupaten Kaur Kamis malam, menyebabkan longsor di perbatasan Kelurahan Tanjung Iman Kecamatan Kaur Tengah dan Desa Tuguk Kecamatan Luas.

Akibatnya jalan Lintas Provinsi Bengkulu dari Kelurahan Tanjung Iman menuju Kecamatan Muara Sahung lumpuh total, bahkan masyarakat dari Kecamatan Luas dan Muara Sahung terisolir.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Lanal Bengkulu dan Unihaz Gelar Latihan Menembak

Asisten 2 Pemkab Kaur Arsal Adelin mengatakan, kejadian longsor yang menutupi jalan Lintas Provinsi Bengkulu terjadi saat hujan deras Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB. 

Namun saat kejadian, Pemda Kabupaten Kaur belum bisa melakukan perbaikan lantaran keterbatasan alat berat sehingga baru dilakukan perbaikan Jum'at pagi. 

"Longsor tersebut terjadi saat hujan deras Kamis malam, namun karena kendala alat, perbaikan baru dilakukan Jumat pagi," ujarnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Pelajar SMA di Kepahiang Ditemukan Meninggal di Sungai Musi

Sementara itu, masyarakat di Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung terpaksa harus terisolir sebelum perbaikan selesai lantaran tidak ada jalan alternatif lain.

"Dampak longsor, masyarakat di Kecamatan Luas dan Kecamatan Muara Sahung terpaksa terisolir karena menunggu perbaikan selesai untuk bisa keluar," tambahnya. 

Di sisi lain, untuk saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas BPBD dan PUPR tengah melakukan perbaikan jalan agar dapat segera dilewati kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: