2 Warga Lebong Yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

2 Warga Lebong Yang Hilang di Hutan Ditemukan Selamat

Tim Basarnas, BPBD dan Mahasiswa Pecinta Alam saat akan berangkat mencari kedua korban yang dinyatakan hilang di hutan pada saat mencari atau menambang emas, Sabtu 08 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Dwi/Betv).

LEBONG, BETVNEWS - Setelah dinyatakan hilang di hutan Tebo Blau desa Sebelat Ulu Kecamatan Pinang Belapis Kabupaten Lebong, akhirnya M. Aslori Prayoga warga desa Talang Bunut Kecamatan Pinang Belapis dan Gitok warga desa Talang Kecamatan Amen ditemukan dalam kondisi selamat.

Kabar tersebut disampaikan oleh adik korban melalui Handphone, sekitar pukul 18.05 Wib Sabtu 08 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Pertajam Rekor Tolak Peluru pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

Disampaikan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Lebong Hendra Surya, jika Yoga bersama Gito telah berada di desa Napal Licin, Kecamatan Ulu Rawas Kabupaten Musirawas Utara Provinsi Sumatera Selatan.

Diduga kedua pemuda tersebut tersesat karena tidak mengetahui jalan pulang, hingga akhirnya berhasil diselamatkan oleh warga desa Napal Licin Kabupaten Musi Rawas Utara.

BACA JUGA:Tendang Bola Pertama, Wakil Bupati Kepahiang Buka Kompetisi SSB Garuda Anak Nusantara

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan kabar, jika kedua korban selamat dan saat ini berada di Kabupaten Musi Rawas. Keduanya ditemukan warga Musi Rawas Utara, yang melihat kondisi keduanya sudah 3 hari terdampar dalam hutan, dalam keadaan lemas karena tidak makan," jelas Hendra.

Usai menerima laporan tersebut, tim TRC BPBD Lebong, Basarnas, MAPALA UNIB, dan masyarakat desa setempat yang membantu pencarian hingga hari ke 5 akan dihentikan.

BACA JUGA:Warga Betungan Dikeroyok Hingga Meninggal Dunia

Pihaknya sudah menghubungi tim pencarian untuk kembali ke Desa Sebelat Ulu Kabupaten Lebong. Sementara pihak keluarga bersama Kepala desa Ketenong 1 sedang berkoordinasi untuk melakukan penjemputan korban ke Kabupaten Musirawas Utara. 

"Saat ini kita bersama pihak keluarga dan Kepala Desa sedang rembuk untuk menjemput keduanya ke Kabupaten Musirawas Utara Provinsi Sumatera Selatan," kata Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: