Dewan Desak Pemkab Mukomuko Segera Tanggapi Longsor di Lubuk Pinang

Dewan Desak Pemkab Mukomuko Segera Tanggapi Longsor di Lubuk Pinang

Armansyah, anggota DPRD Provinsi Kabupaten Mukomuko saat melakukan pengecekan secara langsung bantaran sungai yang longsor akibat cuaca buruk beberapa hari yang lalu, Senin 10 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Menindaklanjuti bencana longsor yang terjadi di dua desa Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko, dimana sampai saat ini masih belum ada penanganan dari Pemerintah setempat maupun BWS Bengkulu, membuat anggota DPRD Mukomuko ikut resah.

Selain khawatir longsor yang mengancam rumah masyarakat, hal ini juga dianggap sebagai ancaman bagi masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut.

Menurut Armansyah salah satu anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, yang juga ikut berdomisili disekitar lokasi tersebut, meminta Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk bergerak lebih cepat dalam menindaklanjuti peristiwa longsor tersebut.

BACA JUGA:Berbagi Kasih, Ditreskrimsus Polda Bengkulu Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Panti Asuhan

"Sebelumnya kita sudah pernah berkoordinasi kepada BWS Bengkulu, hasilnya bahwa mereka memiliki anggaran untuk perbaikan, namun meminta agar Bupati bisa segera berkoordinasi kepada Kementerian PUPR, untuk menangani longsor tersebut," jelas Armansyah, Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, Senin 10 Oktober 2022.

Oleh karena itu, dirinya meminta Pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk segera beraksi dan merespon hal tersebut, sehingga jangan sampai kemudian setelah menimbulkan korban terlebih dahulu.

BACA JUGA:Selundupkan 200 Butir Ekstasi, Warga Binduriang Diberi Timah Panas

"Kuncinya ada di Bupati Mukomuko, sehingga seharusnya segera melakukan tindakan," tambahnya.

Kemudian masyarakat sekitar juga diminta berhati-hati, karena akhir-akhir ini cuaca masih ekstrim dan hujan masih terus terjadi, sehingga longsor tidak bisa diprediksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: