Bupati Kepahiang Cek Kelengkapan Peralatan Siaga Bencana

Bupati Kepahiang Cek Kelengkapan Peralatan Siaga Bencana

Bupati Kepahiang didampingi Kapolres dan Kepala BPBD serta pejabat dan unsur Forkopimda, melakukan pengecekan kelengkapan peralatan penanganan bencana jika sewaktu-waktu terjadi bencana alam di Kabupaten Kepahiang, sekaligus melakukan apel Akbar siaga ben--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Kepahiang, terutama bencana Hidro Meterologi yang sewaktu-waktu bisa terjadi, pada Selasa 11 Oktober 2022 Bupati Kepahiang melaksanakan apel siaga antisipasi bencana alam.

Setelah itu, orang nomor satu di Kabupaten Kepahiang tersebut juga tidak lupa untuk mengecek langsung, kelengkapan peralatan yang ada untuk mengantisipasi terjadinya bencana.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: 7 Rumah di Desa Selika I Kaur Dikabarkan Hanyut Terbawa Arus Banjir

Apel bertajuk kesiapsiagaan menghadapi bencana alam ini, digelar di halaman kantor Bupati Kepahiang diikuti oleh OPD-OPD terkait, serta TNI-Polri. Guna untuk mempersiapkan diri secara dini, untuk melakukan antisipasi terjadinya bencana.

Hidayatullah Sjahid mengungkapkan, Kabupaten Kepahiang disebut memiliki lempeng tektonik atau lempeng darat serta mengantisipasi bencana hidro meteorologi, terlebih pada musim penghujan saat ini, maka memang perlu kesiagaan untuk menghadapi bencana.

BACA JUGA:Baru Selesai Dievakuasi, Longsor Kembali Terjadi di Tanjung Iman

"Apel kesiapsiagaan bencana ini bertujuan, agar terjalinnya sinergi dan kesiapsiagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan resiko terjadinya bencana alam di Kepahiang," jelas Bupati.

Lanjutnya, Kabupaten Kepahiang yang posisi geografisnya berada di kawasan Ring of fire atau cicin api dan ditambah lagi curah hujan tinggi, bencana alam bisa terjadi kapan saja.

BACA JUGA:Kasus Pengeroyokan Berakhir Damai, Kejari Kepahiang Pertemukan Kedua Pihak

"Bencana alam seperti Kekeringan, banjir, badai, kebakaran hutan, el nino, la nina, tanah longsor, angin puyuh, puting beliung, gelombang panas, dan gelombang dingin tersebut dapat terjadi kapan saja dan dimana saja," tambahnya.

Termasuk bagi masyarakat di Kabupaten Kepahiang, juga diminta untuk tetap siaga namun tidak perlu panik dengan kemungkinan adanya bencana.

"Untuk itu kita harus siap siaga dan selalu waspada terhadap berbagai bencana," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: