Pemkab Mukomuko Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Pemkab Mukomuko Gelar Apel Kesiapsiagaan Bencana

Wakil Bupati Mukomuko Wasri dan diikuti oleh anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, PMI, Tagana, dan instansi terkait lainnya dalam apel Kesiapsiagaan Bencana di lapangan eks MTQ. pada Rabu pagi, alam rangka kesiapsiagaan bencana khususnya di Kabupaten Mukomuko.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Rabu pagi Pemerintah Kabupaten Mukomuko menggelar apel pasukan dan gelar peralatan kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan di lapangan eks MTQ.

Apel tersebut diinspekturi oleh Wakil Bupati Mukomuko Wasri dan diikuti oleh anggota Polri, TNI, BPBD, SAR, PMI, Tagana, dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:Ditinggal Panen Sawit, Rumah Warga Dermayu Dibobol Pencuri

Wakil Bupati Mukomuko Wasri dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kesiapsiagaan bencana khususnya di Kabupaten Mukomuko.

"Sejauh ini Kabupaten Mukomuko masih berpotensi terjadi bencana gempa dan tsunami, tanah longsor, dan bencana lainnya. Oleh sebab itu, Pemerintah Daerah bersama dengan stage holder lainnya harus selalu siap dan siaga menghadapi bencana tersebut," jelas Wabup.

BACA JUGA:Terkendala Perda, Uji KIR di Kepahiang Masih Terhenti

Selanjutnya juga disampaikan, semua pihak harus memahami perspektif bencana agar paham tugas dan dapat meningkatkan sinergitas dalam menghadapi bencana.

"Semua pihak harus bersinergi dan paham dalam menghadapi bencana. Semoga dengan apel ini kedepannya bisa meminimalisir korban jiwa bila sewaktu-waktu terjadi bencana," tutup Wasri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: