Gelar Hearing dengan Dewan dan Pemkab Benteng, 54 Guru P3K akan ke KemenPAN-RB

Gelar Hearing dengan Dewan dan Pemkab Benteng, 54 Guru P3K akan ke KemenPAN-RB

Suasana hearing 54 guru honorer dengan Dewan bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah Kamis siang 13 Oktober 2022 di kantor DPRD Bengkulu Tengah, dalam rangka membahas nasib mereka yang lulus passing grade, namun sampai saat ini belum mendapat SK seba--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Sebanyak 54 guru honorer yang lulus passing grade Tes Seleksi P3K Guru tahun 2021 lalu, Kamis siang 13 Oktober 2022 menghadiri hearing dengan Dewan bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Tengah dan dihadiri langsung oleh Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni.

Hearing tersebut dalam rangka membahas nasib mereka yang lulus passing grade, namun sampai saat ini belum mendapat SK sebagai P3K Guru. 

BACA JUGA:3 Kali Tersandung Kasus Narkoba, Janda Muda Kembali Dibui

Salah satu guru Heri menjelaskan, pihaknya menghadiri hearing untuk meminta kejelasan kapan mereka akan menerima SK.

Selain itu, pihaknya juga meminta kejelasan terkait kuota formasi yang tidak diusulkan, maka dengan hearing ini diharapkan dapat memberikan kejelasan nasib 54 guru tersebut. 

"Hasil hearing tadi diputuskan bahwa Pemkab dan Dewan akan ke KemenPAN-RB dan BKN Pusat, meminta untuk dilakukan pelantikan sebagai hak kami yang lulus passing grade," ungkap Heri. 

BACA JUGA:189 Peserta Panwascam Serbu Bawaslu Kepahiang

Di sisi lain Bupati Bengkulu Tengah Heriyandi Roni saat dikonfirmasi menjelaskan, pihak Pemkab Benteng akan mencoba menyelesaikan permasalahan guru tersebut ke KemenPAN-RB. 

"Pemkab Benteng akan cari solusi atas SK guru ini, jangan sampai permasalahan ini berlarut-larut, nanti kejelasan mereka akan diketahui di KEMENPAN-RB dan BKN," jelas Roni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: