Rumah Dibobol Maling, Emas 20 Gram dan Uang 15 Juta Raib

Rumah Dibobol Maling, Emas 20 Gram dan Uang 15 Juta Raib

Kapolsek Talang Empat Iptu Andani Abadi saat menjelaskan kejadian pembobolan rumah di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis malam 13 Oktober 2022, hingga korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.--(Sumber Foto: Ronal/Betv)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Kasus pembobolan menimpa rumah seorang korban bernama Widia di Desa Kembang Seri Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, pada Kamis malam sekitar pukul 20.30 WIB 13 Oktober 2022.

Pada saat kejadian, korban tengah pergi ke Kota Bengkulu untuk menyetor uang. Namun setibanya di rumah, korban menemukan rumah dalam kondisi berantakan.

BACA JUGA:Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Ulak Lebar Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Kemudian korban melihat pintu laci yang di dalamnya tersimpan brankas, telah terbuka dan saat dicek brankas tersebut sudah hilang.

Kapolsek Talang Empat Iptu Andani Abadi menjelaskan, setelah mengetahui rumahnya disatroni maling, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi.

"Tim sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan bukti-bukti, bahkan sidik jari dari pelaku juga telah diteliti," ungkap Iptu Andani Abadi, Jum'at 14 Oktober 2022.

BACA JUGA:Gelar Coffee Morning, Polsek Kedurang Bangun Sinergitas Kamtibmas Kondusif

Sementara itu, setelah dilakukan penyisiran di lingkungan sekitar rumah korban, brankas milik korban ditemukan di belakang SD Kembang Seri. Sayangnya, kondisi brankas sudah rusak dan isinya sudah lenyap.

Diketahui brankas milik korban berisi emas seberat 20 gram, dengan rincian 15 gram gelang dan 5 gram lainnya berupa cincin, telah hilang beserta suratnya. 

BACA JUGA:Tahun Depan, Penanganan Stunting Bantuan Anggaran Pusat Nol

Selain itu, uang sebesar 15 juta rupiah yang juga tersimpan dalam brankas pun ikut raib digasak pencuri.

Atas kejadian tersebut, saat ini korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

"Barang bukti brankas kosong sudah diamankan di Mapolsek, dan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah," pungkas Kapolsek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: