TMMD ke 115, Bedah Rumah dan Bangun Rumah Warga Miskin

TMMD ke 115, Bedah Rumah dan Bangun Rumah Warga Miskin

Proses pembangunan rumah warga miskin dan bedah rumah dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 0409 Rejang Lebong, yang sudah dilakukan selama sepekan terakhir.--(Sumber Foto: Daman/Betv)

REJANG LEBONG, BETVNEWS - Sepekan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 115 tahun 2022 Kodim 0409 Rejang Lebong, kegiatan pembangunan Satuan Tugas (Satgas) TMMD terus berjalan.

Selain fokus utama kegiatan fisik pembukaan jalan sepanjang 5,5 km dari Desa Air Lanang Kecamatan Curup Selatan Kabupaten Rejang Lebong menuju perbatasan Bengkulu Tengah, kegiatan non fisik terus digeber Satgas TMMD dengan melaksanakan operasi bibir sumbing.

BACA JUGA:Diduga Mengantuk, Minibus Tabrak Rumah Warga

"Selain kegiatan fisik, Satgas TMMD telah melakukan operasi bibir sumbing. Hari ini 3 warga kita lakukan operasi," ungkap Komandan Satgas TMMD Letkol Czi Trisnu Novawan, S.Sos, M.Tr (Han).

Selain itu, untuk pembangunan fisik lainnya yang menjadi target TMMD ke 115 terus digempur yakni pembangunan 2 unit rumah warga miskin dan 1 unit bedah rumah yang juga menjadi target TMMD.

BACA JUGA:Lakukan Verifikasi Faktual, Partai Perindo Kabupaten Seluma Dinyatakan Lengkap Verifikasi

"Untuk pembangunan rumah miskin ini telah rampung 29 persen sedangkan bedah rumah telah mencapai 70 persen," imbuhnya.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik lainnya dalam bentuk penyuluhan mulai penyuluhan wasbang,  penyuluhan kamtibmas, penyuluhan perikanan, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB Kesehatan, penyuluhan hukum, penyuluhan narkoba dan penyuluhan stunting terus digencarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: