Seragam Sekolah Gratis Masih dalam Proses

Seragam Sekolah Gratis Masih dalam Proses

Yandaryat Sekdakab Mukomuko saat menyampaikan pengadaan seragam sekolah gratis di Kabupaten Mukomuko masih dalam proses dan ditargetkan akan selesai pada akhir November mendatang.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv)

MUKOMUKO, BETVNEWS - Hingga hari ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko menyatakan, pengadaan baju seragam untuk siswa sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko masih berproses.

Pengadaan seragam gratis tersebut ditargetkan akan diserahkan kepada pihak sekolah pada akhir bulan November mendatang.

BACA JUGA:Menipu dengan Modus Dijadikan Ajudan Sekda, Karyawan Honorer Warga Betungan Ditangkap

Nantinya seluruh siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, baik sekolah negeri maupun swasta akan mendapatkan seragam gratis dari pemerintah.

Adapun program ini merupakan salah satu visi misi pasangan Bupati Mukomuko Sapuan-Wasri pada masa pencalonannya dulu.

Disampaikan Yandaryat Sekdakab Mukomuko, saat ini program tersebut tidak ada kendala dan masih dalam proses mengingat seragam tersebut untuk anak sekolah se-Kabupaten Mukomuko. 

BACA JUGA:Sapuan Buka Sosialisasi Mitigasi Bencana Alam dan Sosial

"Kita yakin semua prosesnya berjalan dengan baik. Kami berharap nantinya bantuan seragam gratis ini bisa bermanfaat bagi para siswa se-Kabupaten Mukomuko," jelas Sekda.

Diketahui pengadaan seragam gratis ini menghabiskan anggaran sebesar 2,4 miliar rupiah yang bersumber dari APBD tahun 2022.

Adapun jumlah seragam yang akan dibagikan yaitu untuk siswa Sekolah Dasar sebanyak 3.432 siswa, dan untuk Sekolah Menengah Pertama berjumlah 2.438 siswa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: