Ikut Seleksi Panwascam, ASN Diharuskan Memilih Siltap yang Diterima

Ikut Seleksi Panwascam, ASN Diharuskan Memilih Siltap yang Diterima

Peserta seleksi Panwascam Kabupaten kepahiang saat mengikuti tes wawancara yang dilaksanakan pada Rabu 19 Oktober 2022, diharuskan memilih salah satu Penghasilan Tetap yang akan diterima.--(Sumber Foto: Hendri/Betv)

KEPAHIANG, BETVNEWS - Handian seorang PNS yang bertugas sebagai Staff TU MIN 2 Batu Bandung Kecamatan Muara Kemumu Kabupaten Kepahiang yang mengikuti seleksi Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), saat ini masuk dalam 6 besar di tingkat kecamatan.

Handian dinyatakan lolos 6 besar di Kecamatan Muara Kemumu dan mengikuti tahapan tes wawancara yang dilaksanakan pada 19 Oktober hingga 20 Oktober 2022.

BACA JUGA:Seragam Sekolah Gratis Masih dalam Proses

Dalam tes wawancara ini, dirinya baru mengetahui jika harus memilih salah satu Penghasilan Tetap (Siltap), antara gaji PNS atau Panwascam saat bertugas sebagai Panwascam nanti.

"Kalau untuk syarat-syarat wajib sudah dipenuhi, namun untuk memilih gaji mana yang akan diterima, saya baru tahu pas wawancara tadi," ungkap Handian, Rabu 19 Oktober 2022 saat diwawancarai tim Betvnews seusai mengikuti tes.

Sementara dalam kepesertaan sebagai Panwascam, saat ini dirinya masih ragu untuk memilih Siltap dan membutuhkan banyak pertimbangan. 

BACA JUGA:Menipu dengan Modus Dijadikan Ajudan Sekda, Karyawan Honorer Warga Betungan Ditangkap

"Belum dapat dipastikan, nanti kalau lolos akan memilih gaji yang mana. Saya masih butuh pertimbangan," tegasnya. 

Sebagai informasi, 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Kepahiang dibagi dalam 2 sesi selama 2 hari 19-20 Oktober 2022.

Di sesi pertama pada 19 Oktober 2022, Kecamatan Muara Kemumu, Bermani Ilir, Seberang Musi dan Tebat Karai, sebanyak 24 peserta. Sementara untuk 4 kecamatan lainnya akan dijadwalkan pada esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: