Puluhan Pohon akan Kembali Dipangkas

Puluhan Pohon akan Kembali Dipangkas

Keadaan pohon yang sudah terlalu rimbun di sekitar jalan yang akan dipangkas Jumat esok 21 Oktober 2022, guna menghindari dahan patah atau tumbang yang akan membahayakan pengendara dan masyarakat. --(Sumber Foto: Abdu/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu akan kembali melakukan pemangkasan puluhan pohon di sekitar jalan yang dianggap sudah terlalu rimbun.

Pemangkasan tersebut dilakukan guna menghindari dahan patah atau tumbang yang akan membahayakan pengendara dan masyarakat

BACA JUGA:Launching Universal Health Coverage Kabupaten Mukomuko

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Riduan mengatakan, Jum'at esok pihaknya akan memulai kembali pemangkasan puluhan pohon tersebut. 

Sebelumnya, pihak dinas sudah melakukan pemangkasan tahap pertama di kawasan Pintu Batu. 

Sementara pemangkasan kedua ini akan dimulai di kawasan Simpang 4 Padang Harapan hingga ke Simpang 5 Kota Bengkulu. 

BACA JUGA:Status Janda di Kepahiang Meningkat

"Kemarin sudah melakukan pemangkasan tahap pertama di kawasan Pintu Batu. Jumat pagi nanti, pemangkasan pohon kembali dilakukan di kiri kanan jalan mulai dari Simpang 4 Padang Harapan sampai ke Simpang 5," ungkap Riduan pada Kamis 20 Oktober 2022.

Sementara saat ini, pemangkasan pohon yang terlalu rimbun di berbagai tempat akan dipangkas secara bertahap, sehingga tidak ada lagi pohon yang sekiranya membahayakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: