Antisipasi Kebakaran, Karyawan Astra Motor Bengkulu Diberi Pelatihan

Antisipasi Kebakaran, Karyawan Astra Motor Bengkulu Diberi Pelatihan

Instruktur dari Damkar tengah melakukan praktek untuk melakukan pemadaman kebakaran dengan menggunakan Apar, dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran dan cara mengatasinya, Sabtu 22 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Pitok/Ist/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Astra Motor Bengkulu bersama PT. Bintang Utama (Vendor Refil APAR, red) melaksanakan sosialisasi dan pelatihan penggunaan APAR (Alat pemadam api ringan) kepada seluruh karyawan di kantor Astra Motor Bengkulu, pada Sabtu 22 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rakorwil, Aleg Maupun Caleg PKS Diminta Kuatkan Simpul Massa

Pelatihan dilakukan dengan pemberian materi dan simulasi guna memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran dan memberikan pelatihan dalam mengoperasikan APAR dan kain basah. 

Raymundus Parikesit, Kepala Bagian Admin dan Finance Astra Motor Bengkulu mngatakan jika pelatihan dan simulasi ini sangat lah penting untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang penanggulangan kebakaran dan cara penggunaan Apar. 

BACA JUGA:Hardtop Masuk Jurang Akibat Rem Blong, 2 Korban Meninggal Dunia

“Kegiatan ini sangat penting, dan saya sangat mengapresiasi sekali,” tutup Ray.

Adapun simulasi yang dilakukan yaitu memadamkan api secara manual menggunakan kain basah dan cara memadamkan api menggunakan APAR. Karyawan sangat kooperatif dalam mengikuti simulasi ini, guna kedepannya dapat tanggap dalam penanggulangan kebakaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: