Belum Dibayar Sejak Juli, Pemkab Mukomuko Janji Segera Bayar Gaji Honorer

Belum Dibayar Sejak Juli, Pemkab Mukomuko Janji Segera Bayar Gaji Honorer

Sapuan Bupati Mukomuko saat memberikan keterangan mengenai pembayaran gaji guru honorer, ditemui disela-sela kesibukannya sebagai Bupati Mukomuko, Senin 24 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Terhitung sejak Juli 2022 atau memasuki bulan keempat, para pegawai honorer di Kabupaten Mukomuko khususnya para guru, hingga saat ini belum menerima gaji dari Pemerintah Kabupaten Mukomuko.

Namun demikian, Pemerintah Kabupaten Mukomuko memastikan akan segera melakukan pembayaran, bahkan dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA:Aksi Pencurian di Tempat Foto Copy Terekam Kamera CCTV

Sebelumnya, bahwa untuk guru honorer ini hanya diberikan SK hingga Juni 2022 saja, karena memang untuk pembayaran gaji hanya dianggarkan hingga Juni.

Akan tetapi, setelah dilakukan pertimbangan bahwa memang sekolah masih membutuhkan tenaga honorer tersebut, sehingga seluruh honorer kembali diminta untuk bekerja, namun untuk pembayaran gaji akan dilakukan pada APBD Perubahan.

BACA JUGA:Gasak Uang Rp80 Juta dan 1 Unit Handphone, Pemuda Empat Lawang Diringkus

Sementara itu, berdasarkan data yang ada bahwa jumlah guru honorer ditingkat SD sebanyak 563 orang, guru honorer ditingkat SMP 278 orang dan PAUD sebanyak 246 orang.

Menurut Sapuan Bupati Mukomuko, bahwa pihaknya akan segera melakukan pembayaran hak para guru honorer tersebut, setelah verifikasi APBD Perubahan selesai dilakukan.

BACA JUGA:Hardtop Masuk Jurang Akibat Rem Blong, 2 Korban Meninggal Dunia

"Untuk para guru honorer daerah ini haknya akan segera kita bayarkan menggunakan dana dari APBD-P tahun ahun ini, dan SK nya juga akan segera kita selesaikan," jelas Bupati, Senin 24 Oktober 2022.

Lanjutnya, bahwa guru honorer diminta untuk tetap melaksanakan tugas seperti biasa, karena untuk pembayaran gaji merek saat ini sudah dipersiapkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: