KP2KP Catat Penerimaan Pajak di Kepahiang Capai Rp25 Miliar

KP2KP Catat Penerimaan Pajak di Kepahiang Capai Rp25 Miliar

Syafri Arifin, Kepala KP2KP Kepahiang saat ditemui di ruang kerja guna menjelaskan persoalan pajak di wilayah Kabupaten Kepahiang, Rabu 26 Oktober 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Kantor Pelayanan Penyuluhan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kepahiang yang berada di bawah KPP Pratama Curup mencatat, bahwa realisasi penerimaan pajak saat ini sudah mencapai Rp 25 miliar dari target sebesar Rp.26,506 miliar.

Kepala KP2KP Kepahiang, Syafri Arifin menyampaikan, pajak yang mereka himpun tersebut berasal dari wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Kepahiang.

"Sampai dengan 20 Oktober kemarin, realisasi pajak yang kita himpun sudah mencapai Rp25 miliar dari target sebesar Rp 26,506 miliar, artinya untuk mencapai target tingal 14 persen lagi, kami optimis sampai dengan akhir tahun ini tercapai 100 persen," jelas Syafri Arifin Kepala KP2KP Kepahiang, Rabu 26 Oktober 2022.

BACA JUGA:Rumah Mantan Wabup Seluma Disatroni Pencuri, Ternyata Pelakunya Orang Dalam

Untuk memenuhi target penghimpunan pajak ini, pihaknya telah melakukan berbagai upaya di antaranya, melakukan asistensi kepada wajib pajak baik vertikal atau otonom tersebar di Kabupaten Kepahiang.

"Pada akhir tahun ini biasanya masih banyak kegiatan, untuk itu momen ini kita manfaatkan dengan melakukan asistensi kepada instansi terkait supaya mereka tidak lupa membayar pajak dari kegiatan yang mereka laksanakan," ujarnya.

BACA JUGA:Redam Potensi Konflik Sosial Antara Masyarakat dan Perusahaan

Lanjutnya, sumber pajak yang dihimpun KP2KP Kepahiang saat ini sebagian besar berasal dari Pemerintahan, kemudian setelah itu baru sektor perdagangan dan sektor-sektor lainnya.

Sejauh ini jumlah wajib pajak yang terdaftar di KP2KP Kepahiang, dari data terakhir sebanyak 7000 ribu wajib pajak, namun dari jumlah itu tidak semua wajib pajak aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: