Pertama dalam Sejarah, Disney Perkenalkan Tokoh Utama Bertubuh Plus Size

Pertama dalam Sejarah, Disney Perkenalkan Tokoh Utama Bertubuh Plus Size

Bianca, tokoh utama bertubuh plus size dalam animasi berjudul Reflect garapan Disney.--(Sumber Foto: Glamour)

BETVNEWS - Film pendek terbaru garapan Disney yang berjudul "Reflect" menghadirkan tokoh protagonis wanita bertubuh plus size. Ini merupakan pertama kalinya Disney memperkenalkan tokoh utama bertubuh plus size dalam sejarah perfilman Disney.

Film berdurasi 6 menit ini meceritakan tentang seorang penari balet muda bernama Bianca. Sebagai seorang penari balet, Bianca yang memiliki Body Dysmorphia Disorder harus berjuang melawan keraguan dan ketakutan yang menyelimutinya.

Body Dysmorphia Disorder merupakan gangguan mental yang ditandai dengan rasa cemas berlebihan terhadap kekurangan fisik.

BACA JUGA:1 dari 4 Tahanan Kabur Masih Diburu Polres Bengkulu Tengah

“Reflect” merupakan bagian dari seri eksperimental Disney’s Short Circuit series yang dirilis melalui Disney+ pada September 2022 lalu. Namun film ini mulai hangat diperbincangkan akhir-akhir ini karena makna hidup yang disampaikan.

Dilansir dari The Guardian, Hillary Bradfield sutradara film "Reflect" yang juga menangani Encanto dan Frozen, berharap agar penonton ikut merasakan energi positif dan berpikir positif tentang diri mereka sendiri

"Penonton akan merasa lebih positif tentang diri mereka sendiri dan bagaimana penampilan mereka setelah menonton film pendek tersebut," kata Bradfield.

BACA JUGA:5 Pejabat di Bengkulu Utara Bersaing Menjadi Sekda

Melalui media sosial, Disney merilis klip yang memperlihatkan Bianca tampak berlatih balet di depan cermin. Namun Bianca melihat bayangan yang dipantulkan mulai pecah. Berjuang melawan bayangannya sendiri, Bianca akhirnya mulai menari hingga bayangan cermin pecah tersebut memudar. 

Pada akhirnya, bayangan yang terpantul di kaca memperlihatkan Bianca yang tersenyum lebar sambil menari dengan penuh percaya diri.

Film ini langsung mendapat apresiasi serta tanggapan positif dari penonton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: