Gerard Pique Mendadak Umumkan Pensiun

Gerard Pique Mendadak Umumkan Pensiun

Gerard Piqué memutuskan mundur dari Barcelona dan pensiun sebagai pesepak bola profesional, serta akan melakukan pertandingan terakhir melawan Allmeria Sabtu waktu setempat di Camp Nou.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS - Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Bek veteran Barcelona Gerard Piqué, mendadak mengumumkan pengunduran dirinya dari Barcelona sekaligus pensiun dari dunia sepak bola professional.

Keputusan tersebut diumumkan melalui unggahan video di sosial media milik Gerard Piqué pada Jumat dini hari, 04 November 2022. Keterangan tersebut juga telah dikonfimasi oleh laman resmi Barcelona.

BACA JUGA:KPU Bengkulu Tengah Kembalikan Mobnas dan Tornas

Pemain berusia 35 tahun tersebut juga mengonfirmasi bahwa laga kontra Almeria di Spotify Camp Nou pada pada Sabtu waktu setempat atau Minggu dini hari pukul 03.00 WIB besok akan menjadi pertandingan terakhir untuknya.

Usai meraih tiga gelar Liga Champions untuk Barcelona dan juga Piala Dunia 2010 serta Euro 2012 untuk Spanyol, Piqué merasa impiannya telah terpenuhi sehingga memutuskan untuk pensiun.

BACA JUGA:Cukai Naik 10%, Siap-siap Tahun Depan Rokok Makin Mahal

Piqué menyebut dirinya merupakan fans Barcelona sejak kecil. Pada usia 10 tahun dirinya menimba ilmu di akademi La Masia milik Barca. Meskipun demikian, pada tahun Oktober 2004 ia hijrah dan melakukan debut pertamanya di Manchester United.

Pada Mei 2008, Piqué akhirnya kembali ke klub masa kecilnya, Barcelona. Gerard Piqué menjadi salah satu kunci kesuksesan klub Catalan selama lebih dari satu dekade terakhir.

BACA JUGA:Gunawan R Jabat Plt Dispendikbud Bengkulu Tengah

“Saya ingin memberitahu bahwa inilah saatnya menutup perjalanan ini. Saya selalu mengatakan bahwa setelah Barcelona tidak akan ada tim lain. Sabtu ini akan menjadi laga terakhir saya di Camp Nou. Saya akan tetap menjadi fans Barcelona. Cepat atau lambat saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Visca Barca!” tutup Piqué dalam akhir videonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: