2 Pencuri Motor di Lumpuhkan Dengan Timah Panas

2 Pencuri Motor di Lumpuhkan Dengan Timah Panas

Kedua pelaku beserta dua unit sepeda motor sebagai barang bukti yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Kota Bengkulu, Selasa 8 November 2022.--(Sumber Foto: Angga/Betv).

BENGKULU, BETVNEWS - Tim Opsnal Macan Gading Satreskrim Polresta Bengkulu, dengan bantuan Tim Opsnal Satreskrim Polres Lubuk Linggau, pada Hari Senin 7 November 2022 Sekira Pukul 16.30 Wib, berhasil meringkus 2 pelaku pencurian sepeda motor, masing masing berinisial S-U (33) dan A-A (37) di Kota Lubuk Linggau.

Kasat Reskrim Polresta Bengkulu AKP Welliwanto Malau mengatakan, bahwa kedua pelaku tersebut, melakukan aksi pencurian dua unit sepeda motor di kos-kosan yang berada di Jalan Kalimantan Gang Merpati 4 Kelurahan Rawa Makmur Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Cek BSU Bisa Lewat Pospay, Ini Caranya...

Saat melakukan aksinya, pelaku merusak kunci stang motor korban yang diparkir di depan teras kosan, dan langsung membawa pergi motor tersebut.

"Para pelaku beraksi di 2 tempat, yang berada di Gang Merpati, dimana kedua lokasi berjarak tidak jauh sehingga mempermudah pelaku melakukan aksinya tersebut," jelas AKP Welliwanto Malau, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:Kedatangan Ashanty dan Anang Hermansyah, Berikut Harapan Pemerintah Provinsi

Setelah mendapat laporan atas kejadian tersebut, tim Opsnal Satreskrim Polres Kota Bengkulu langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku, dan kemudian berhasil mengendus keberadaan para pelaku di Kota Lubuk Linggau, dan langsung melakukan koordinasi dengan Tim Opsnal Polres Lubuk Linggau untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Pada saat hendak dilakukan pengamanan terhadap pelaku, kedua pelaku sempat melakukan perlawanan, sehingga Tim Opsnal melumpuhkan keduanya dengan timah panas, hingga akhirnya berhasil mengamankan kedua pelaku.

BACA JUGA:Berdarah Bengkulu, Ternyata Leluhur Ashanty Bukan Orang Biasa

"Kedua pelaku sempat melawan kepada anggota, sehingga kami melakukan tindakan yang tegas dan terukur, dengan memberikan 2 tembakan ke arah kaki kiri kedua pelaku dan melumpuhkan keduanya," ujarnya.

Kemudian dari tangan pelaku, Tim Opsnal juga mengamankan 2 unit sepeda motor dan 1 pasang plat motor BD 4187 IJ. Saat ini, kedua pelaku dan barang bukti telah dibawa ke Mapolresta Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: