Satlantas Polres Kepahiang Gelar Uji Praktik SIM ke Desa-desa

Satlantas Polres Kepahiang Gelar Uji Praktik SIM ke Desa-desa

Anggota Satlantas Polres Kepahiang saat melakukan bimbingan dan praktik uji pembuatan SIM di desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang, Selasa 8 November 2022.--(Sumber Foto: Hendri/Betv).

KEPAHIANG, BETVNEWS - Sesuai arahan dari Kapolri dalam rangka mempermudah masyarakat, dalam mengikuti tes pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), Satlantas Polres Kepahiang melaksanakan Bimbingan Edukasi Uji Teori dan Praktik SIM ke Desa-desa dalam program Bunga Desa.

Hal ini dilakukan untuk membantu dan menyisir masyarakat di desa, yang selama ini kesulitan dalam membuat SIM.

BACA JUGA:Berdarah Bengkulu, Ternyata Leluhur Ashanty Bukan Orang Biasa

Iptu Bole Susanja, Kasat Lantas Polres Kepahiang menjelaskan, program tersebut sengaja dikhususkan ke desa-desa, agar masyarakat pedesaan juga mengetahui akan pentingnya kelengkapan berkendara, dan salah satunya Surat Izin Mengemudi (SIM) yang harus dimiliki oleh pengendara.

"Hari ini kita melaksanakan Bimbingan Edukasi Uji Teori dan Praktik SIM, di desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang. Antusias masyarakat sangat baik dalam program ini," jelas Iptu Bole Susanja, Selasa 8 November 2022.

BACA JUGA:Kedatangan Ashanty dan Anang Hermansyah, Berikut Harapan Pemerintah Provinsi

Terangnya, bahwa program ini juga dilaksanakan di Satpas SIM Polres Kepahiang. Bagi warga atau masyarakat yang ingin mengikuti bimbingan dan pelatihan tersebut, dibuka selama 5 hari kerja terhitung sejak Senin 7 November hingga Jum'at 11 November 2022 pada pukul 13.00 - 15 Wib.

"Ini adalah inovasi dari Satlantas Polres Kepahiang, dengan menyambangi warga untuk memberikan bimbingan dan pelatihan bagi warga pemohon SIM, program ini dilaksanakan secara gratis tanpa dipunggut biaya apapun," tutup Kasat Lantas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: