Ini Kabar PPPK Terbaru, Tenaga Kesehatan Menyusul

Ini Kabar PPPK Terbaru, Tenaga Kesehatan Menyusul

Yandaryat, Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko saat menyampaikan sambutan pada acara di Kabupaten Mukomuko.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Pemerintah Kabupaten Mukomuko saat ini memang telah menerima pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), dimana untuk formasi PPPK tersebut terdiri dari guru SD dan SMP yang jumlahnya sebanyak 10 orang.

Jumlah penerimaan ini memang relatif kecil jika dibandingkan dengan Kabupaten lain, dimana saat ini juga tengah melakukan penerimaan tenaga PPPK. Hal ini dikarenakan menyesuaikan dengan kemampuan daerah, dalam membayar gaji terhadap guru PPPK yang memang diserahkan kepada daerah.

BACA JUGA:Dibangun Dengan Anggaran Rp1,7 Miliar, Bagaimana Nasib TMP di Seluma

Selain melakukan penerimaan PPPK untuk tenaga guru sebanyak sepuluh orang, Kabupaten Mukomuko juga akan menerima dan melaksanakan seleksi PPPK terhadap tenaga kesehatan. 

BACA JUGA:Kedatangan Ashanty dan Anang Hermansyah, Berikut Harapan Pemerintah Provinsi

Berdasarkan kemampuan dan kuota yang diberikan, bahwa untuk PPPK tenaga kesehatan ini sebanyak lima orang. Namun memang sampai saat ini belum ada petunjuk terkait dengan penerimaan PPPK untuk tenaga kesehatan tersebut.

Menurut Yandaryat Sekretaris Daerah Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut, terkait dengan penerimaan PPPK untuk tenaga Kesehatan.

BACA JUGA:2.261 Kendaraan Diblokir, Ternyata Ini Penyebabnya

"Kita masih menunggu petunjuk terlebih dahulu, kalau memang sudah ada maka nantinya akan segera kita laksanakan," jelas Sekretaris Daerah, Rabu 9 November 2022.

Kendati hanya terdapat 5 kuota saja untuk PPPK tenaga kesehatan, namun diprediksi jumlah pendaftar nantinya akan membludak, pasalnya memang sudah lama tidak ada perekrutan CPNS di Kabupaten Mukomuko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: