Pasca Terjadi Bencana, Ini Keluhan Warga di Desa Kertapati

Pasca Terjadi Bencana, Ini Keluhan Warga di Desa Kertapati

Beginilah kondisi jembatan yang putus di desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati, yang rusak pasca terjadinya bencana alam pada September lalu, Rabu 9 November 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Pasca terjadinya bencana alam pada September lalu, yang mengakibatkan longsor dan jembatan putus di desa Kertapati Kecamatan Pagar Jati BENGKULU TENGAH, membuat warga kesulitan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Sistem Penilaian Seleksi PPPK 2022, Cek Infonya!

Hal ini lantaran bencana yang terjadi tersebut, menyebabkan beberapa titik longsor dan jembatan putus sehingga mengganggu aktivitas keseharian masyarakat.

BACA JUGA:Ini Kabar PPPK Terbaru, Tenaga Kesehatan Menyusul

Disampaikan Baihaqi Kepala Desa Kertapati, akibat hal tersebut membuat warga mengalami kesulitan, pasalnya kondisi tersebut mempersulit warga untuk melewati jalan yang longsor tersebut.

"Kita sudah menyampaikan usulan untuk melakukan perbaikan, namun memang sampai saat ini belum ada respon dari Pemerintah," sampai Baihaqi, Rabu 9 November 2022.

BACA JUGA:Sistem Penilaian Seleksi PPPK 2022, Cek Infonya!

Padahal jalan tersebut merupakan akses satu-satunya untuk keluar-masuk ke desa, sehingga jika terus dibiarkan seperti kondisi saat ini, dikhawatirkan akan kembali terjadi longsor dan bisa menyebabkan masyarakat terisolir.

"Semoga segera ditindaklanjuti, karena bukan hanya menghambat aktivitas namun juga berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: