Puluhan Ayam Mati Mendadak

Puluhan Ayam Mati Mendadak

Salah satu peternak ayam di desa Bajak Satu Kecamatan Taba Penanjung, saat memperlihatkan kondisi ayamnya yang dalam keadaan sakit. Jum'at 11 November 2022.--(Sumber Foto: Ronal/Betv).

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS - Warga desa Bajak Satu Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten BENGKULU TENGAH, dikejutkan dengan peristiwa matinya puluhan ekor ayam secara mendadak, kejadian ini bahkan sudah terjadi sejak satu Minggu terakhir ini.

Setidaknya beberapa ekor ayam ternak milik warga mati di dalam kandang, tidak hanya itu saja ayam mati juga ditemukan di perkarangan rumah. Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab matinya ayam tersebut secara mendadak, namun hal tersebut masih terus terjadi.

BACA JUGA:Mantan Anggota DPRD Seluma Dibekuk Polda, Ini Kasus yang Menjeratnya

Disampaikan Adi Putra, salah satu peternak ayam di desa Bajak Satu, bahwa ayamnya selama ini ada sekitar 12 ekor namun dalam tiga hari ini mati, sehingga hanya menyisakan 2 ekor lagi saja, itupun dalam keadaan sakit.

BACA JUGA:9 Hari Lagi, Ini Jadwal Lengkap Piala Dunia Qatar 2022

"Peristiwa ayam mati mendadak ini bukan hanya dialami saya, namun warga lainnya juga mengalami hal tersebut, sehingga saat ini sudah lebih dari puluhan ayam mati dalam tiga hari terakhir," ungkap Adi Putra, Jum'at 11 November 2022.

BACA JUGA:Lagi, Motor Mahasiswa Digasak Maling

Kejadian serupa sekitar satu minggu yang lalu, juga terjadi di desa Dusun Baru Kecamatan Taba Penanjung, di lokasi tersebut juga ditemukan puluhan ekor ayam milik warga yang mati secara mendadak.

"Kami belum sempat melaporkan peristiwa ini kepada Pemerintah, namun kami berharap agar kabar ini dapat terdengar, sehingga bisa melakukan penanganan atas kasus tersebut," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: