Dibangun 2019, Gedung Public Safety Center (PSC) Belum Bermanfaat

Dibangun 2019, Gedung Public Safety Center (PSC) Belum Bermanfaat

Bustam Bustomo, PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, saat ditemui di ruang kerjanya untuk menjelaskan keberadaan Gedung PSC yang belum dimanfaatkan, Senin 14 November 2022.--(Sumber Foto: Jemiand/Betv).

MUKOMUKO, BETVNEWS - Sejak dibangun pada November 2019 yang lalu, hingga saat ini Gedung pelayan tanggap darurat atau Public Safety Center (PSC) 119, masih belum ada pemanfaatan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten MUKOMUKO.

Adapun gedung tersebut belum juga dimanfaatkan, karena peralatan atau kelengkapan gedung tersebut masih belum terealisasi. Sehingga harus dilengkapi terlebih dahulu, namun dilakukan secara bertahap. Jika sesuai target, gedung tersebut akan berfungsi secara aktif pada tahun depan.

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah Indonesia Bakal Dilanda Cuaca Ekstrem hingga Sepekan ke Depan, Ini Faktornya

Menurut Bustam Bustomo PLT Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, bahwa pihaknya telah melakukan pengadaan untuk melengkapi fasilitas di gedung tersebut.

"Tahun ini telah dipasang Rig dan Repiter gelombang radio, sehingga perlahan kita berupaya melengkapi fasilitas gedung PSC," sampai Bustam Bustomo, Senin 14 November 2022.

BACA JUGA:Waspada Cuaca Buruk, BMKG Minta 8 Provinsi Siaga Bencana, Bengkulu Termasuk!

Jika semuanya kemudian sudah lengkap, maka ditargetkan gedung PSC akan segera diaktifkan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat pada tahun 2023 mendatang.

"Kita targetkan awal tahun depan akan dibentuk Satgas, guna untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat," demikian tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: