Kakeknya akan Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional, Ashanty: Kami Sekeluarga sangat Setuju dan Menyambut Baik

Kakeknya akan Diusulkan sebagai Pahlawan Nasional, Ashanty: Kami Sekeluarga sangat Setuju dan Menyambut Baik

Ashanty, artis keturunan Rejang yang merupakan cucu dari tokoh pejuang Rejang yang akan diusulkan menjadi pahlawan nasional.--(Sumber Foto: radarlebong/Disway.id)

 

BETVNEWSAshanty beserta keluarga tiba di Rejang Lebong dan menghadiri Focuss Group Discussion (FGD) dengan tema Penggalian Materi Sejarah Perjuangan Prof. Dr. H. Abdullah Siddik untuk diusulkan menjadi Pahlawan Nasional Indonesia, pada Rabu 16 November 2022 di gedung IAIN Curup.

 

Selain usulan sebagai Pahlawan Nasional, pihak IAIN Curup juga mengusulkan pemberian nama IAIN Curup menjadi IAIN Prof. Dr. H. Abdullah Siddik dalam kajian transformasi Institut Agama Islam Negeri Curup menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

BACA JUGA:BBM Mahal, Berikut Rekomendasi Mobil Hemat Bahan Bakar

 

Menanggapi hal tersebut, Ashanty menyambut baik usulan tersebut. Artis berdarah Rejang itu sangat setuju dan berterima kasih kepada Pemerintah Bengkulu serta masyarakat Rejang yang telah mengusulkan kakeknya sebagai Pahlawan Nasional.

 

“Kami sekeluarga menyambut baik dan sangat menyetujui keinginan dari pihak IAIN Curup yang akan menggunakan nama Abdullah Siddik sebagai nama UIN Curup nantinya,” ungkap Ashanty.

 

Seminar tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang juga telah mempersiapkan kajian pemberian gelar Pahlawan Nasional kepada Prof. Dr. H. Abdullah Siddik.

BACA JUGA:LSM Cahaya Perempuan Sambangi Pemkab Kepahiang, Laporkan Dugaan Tindakan Asusila di Pondok Pesantren

 

Gubernur telah membentuk tim yang akan melakukan pengkajian serta pencarian fakta, kemudian baru akan diusulkan kepada Kementerian Sosial RI.

 

Di sisi lain, Rektor IAIN Curup Prof. Idi Warsyah menjelaskan, usulan nama Prof. Dr. H. Abdullah Siddik sebagai nama UIN Curup berdasarkan usulan dari para pendiri dan tokoh masyarakat di tanah Rejang.

 

“Hal ini menjadi semangat kita bersama dalam transformasi IAIN Curup menjadi UIN Curup nantinya. Syukur Alhamdulillah, kami mendapat dukungan dari cucu Prof. Dr. H. Abdullah Siddik,” ucap Rektor IAIN Curup.

 

Sementara itu, kedatangan Ashanty beserta keluarga juga dijadwalkan untuk menghadiri acara puncak perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-54 di Balai Semarak Kota Bengkulu pada 18 November 2022 mendatang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: