Lagi, Maling Gasak Kabel Tembaga PLN

Lagi, Maling Gasak Kabel Tembaga PLN

Kabel milik PT. PLN Persero merek NYY ukuran 150 mm dan 70 mm di Jalan Bakti Husada Kota Bengkulu raib digasak pelaku pencurian pada Senin dini hari 21 November 2022 kemarin. --(Sumber Foto: Adi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Aksi pencurian kabel tengah marak terjadi di Kota Bengkulu, kali ini kabel tembaga milik PT PLN Persero yang terletak di Jalan Bakti Husada Kecamatan Gading Cempaka Kota Bengkulu raib digasak pencuri. 

Kabel PLN merek NYY ukuran 150 mm dan 70 mm tersebut digasak pelaku pencurian pada Senin dini hari 21 November 2022 kemarin. 

BACA JUGA:Perangkat Desa Membandel Terancam Dipecat

Salah satu pegawai PLN Gus Sugiarto mengatakan, kejadian diketahui setelah lampu yang berada di sepanjang Jalan Bakti Husada mati total.

Mendapat laporan tersebut, tim lapangan PLN langsung turun untuk melakukan pengecekan dan mendapati kabel tembaga yang terpasang di travo sudah raib digasak pencuri.

BACA JUGA:Gagal Nanjak, Truk Bermuatan Semen Hantam Bengkel dan 4 Motor

Sementara itu, salah satu warga sekitar Erna mengatakan, bahwa dirinya tidak tahu jika kabel PLN dicuri, namun kemarin lampu di kawasan Jalan Bakti Husada memang sempat mati total.

Kemungkinan penyebab matinya lampu disebabkan oleh hilangkan kabel milik PLN.

BACA JUGA:Dapat Gelontoran Dana Rp10,6 M, Tahun Depan Gedung Perpustakaan dan Kearsipan Seluma 3 Lantai

"Saya tidak tahu kalau kabel PLN di dekat saya jualan hilang, namun kemarin memang lampu di sekitaran rumah kami mati total," ujarnya 

Akibat kejadian ini, PT PLN Persero mengalami kerugian hingga 20 juta rupiah dan berharap pihak kepolisian dapat segera meringkus pelaku pencurian kabel yang saat ini tengah marak di Kota Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: