BETV Gelar Pagelaran Seni Kuda Kepang

BETV Gelar Pagelaran Seni Kuda Kepang

Pagelaran seni kuda kepang yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang bekerja sama dengan BETV di Kabupaten Kepahiang, Kamis 24 November 2022.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

KEPAHIANG, BETVNEWS- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bekerja sama dengan BETV Beken, menggelar pergelaran seni kuda kepang di taman Wisata Kabawetan, Kepahiang. 

Kegiatan ini dilakukan masih dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Bengkulu ke-54, sekaligus melestarikan kebudayaan seni di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Tampung Aspirasi, Ihsan Fajri Dapil Bengkulu Utara - Benteng Gelar Reses

Selain itu, pagelaran seni ini juga sebagai bentuk kepedulian BETV terhadap budaya yang ada di Provinsi Bengkulu. 

Penaggung jawab kegiatan Novi Aryansyah atau yang kerap disapa Uncu BETV menyampaikan, Provinsi Bengkulu memiliki berbagai budaya dan adat istiadat sehingga perlu dikembangkan dan dilestarikan.

BACA JUGA:Kemenaker Beri Formula Baru, Ini Simulasi Perhitungan UMP Bengkulu

"Kegiatan ini kita adakan keliling, di masing-masing tempat kita menampilkan sedikitnya 3 paguyuban kuda kepang setempat," ujar Uncu, Kamis 24 November 2022.

Kegiatan yang akan disiarkan secara langsung oleh BETV ini, nantinya akan menghadirkan narasumber-narasumber dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:BNNP Bengkulu Musnahkan 51,59 Gram Ganja

Selain itu, akan hadir pula pihak dari Pemerintah Kabupaten Kepahiang serta penggiat-penggiat seni kuda kepang.

"Kita berharap, masyarakat Provinsi Bengkulu juga dapat mendukung sepenuhnya pelestarian kebudayaan-kebudayaan yang ada di Provinsi Bengkulu ini," harapnya. 

BACA JUGA:Kejutan! Jerman Kalah 1-2 dari Jepang

Adapun pergelaran akan berlangsung hari ini Kamis 24 November 2022 pukul 13.00 - 17.00 WIB dan dapat disaksikan secara langsung di BETV Beken.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: