Piala Dunia 2022: Suporter Belgia Rusuh Usai Kalah dari Maroko

Piala Dunia 2022: Suporter Belgia Rusuh Usai Kalah dari Maroko

Kerusuhan yang terjadi di Brussel selama dan usai pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko. Belgia menghadapi Maroko pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu malam WIB 27 November 2022.--(Sumber Foto: palpres.com/Disway.id)

BETVNEWS- Kerusuhan pecah di Brussel selama dan usai pertandingan Piala Dunia 2022 antara Belgia dan Maroko.

Belgia menghadapi Maroko pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2022, Minggu malam WIB 27 November 2022.

BACA JUGA:Kades di Mukomuko Dipecat, Pelanggaran yang Dilakukan Memalukan

Tampil di Al Thumama Stadium, De Rode Duivels ditaklukkan Atlas Lions 0-2.

Romain Saiss mencetak gol dan membuka keunggulan untuk Maroko pada menit ke-73. Gol Zakaria Aboukhlal jelang laga usai memastikan poin penuh bagi Hakim Ziyech dkk.

BACA JUGA:Bagaimana FIFA Mengatur Peringkat Klasemen Piala Dunia? Begini Aturannya...

Laga Belgia vs Maroko memicu kerusuhan di ibu kota Belgia, Brussel. Fans melakukan kerusuhan yang menyebabkan kerusuhan.

Berdasarkan video viral yang beredar, tampak kobaran api membara di tengah jalan Brussel. Tumpukan skuter dibakar di jalanan, hingga satu mobil merah terbalik.

Asap tebal memenuhi jalanan saat para penggemar menyalakan suar dan kembang api. Bahkan, polisi terpaksa bertindak dengan menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa.

BACA JUGA:2 Bocah Kakak Beradik Jatuh ke Sumur Hingga Meninggal Dunia

Menurut The Sun, beberapa etalase toko dilaporkan hancur dalam insiden tersebut. Halte bus di Place de I'Yser juga dirusak massa pendukung.

Polisi menangkap 12 orang dalam kerusuhan itu. Walikota Brussels, Philippe Close, meminta fans untuk tidak lagi datang ke pusat kota.

BACA JUGA:Penggerebekan Lokasi Sabung Ayam, Diwarnai Tembakan Peringatan di Air Sebakul Kota Bengkulu

"Saya mengutuk keras insiden yang terjadi tadi siang. Polisi telah bertindak keras. Jadi saya menyarankan fans untuk tidak datang ke pusat kota," ujar Close dikutip dari The Sun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: