Tuntut Keadilan, Orang Tua Murid 'Ngadu' ke Dewan

Tuntut Keadilan, Orang Tua Murid 'Ngadu' ke Dewan

Orang tua murid beserta anaknya yang melapor ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara guna mendapat keadilan lantaran anaknya dikeluarkan secara sepihak oleh pihak Sekolah Dasar 131.--(Sumber Foto: Doni/BETV)

BENGKULU UTARA, BETVNEWS- Setelah dikeluarkan secara sepihak oleh sekolah, salah satu orang tua murid Sekolah Dasar 131 Bengkulu Utara mendatangi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bengkulu Utara, Senin siang 28 November 2022.

Kedatangan orang tua murid tersebut guna meminta keadilan agar anaknya kembali bersekolah di SD 131.

BACA JUGA:351 Pelamar PPK Terdata Sementara di KPU Benteng

Orang tua murid Anton Gunawan seusai mediasi dengan Komisi I mengatakan, dirinya dan sang anak mendatangi kantor DPRD untuk mencari keadilan. Pasalnya, pasca dikeluarkan dari sekolah, hingga saat ini anaknya tidak memilki sekolah.

"Hari ini ujian sekolah, namun anak saya tidak bisa mengikutinya. Oleh karena itu, saya berharap dewan dapat membantu mencari solusi permasalahan ini," ungkap Anton. 

BACA JUGA:Turunkan Kasus Kekerasan Pada Anak, Pemkab Mukomuko Gelar Sosialisasi

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Utara Hasdiansyah, pihaknya sangat menyayangkan keputusan pihak sekolah yang mengeluarkan murid secara sepihak.

Hal tersebut dapat merusak masa depan anak yang saat ini tengah mengikuti ujian sekolah.

BACA JUGA:Fitur Stamping Dinonaktifkan, Dokumen PPPK Kembali Menggunakan Meterai Fisik

"Tugas guru itu mendidik, senakal apapun murid tentunya ada pertimbangan. Jangan terlalu cepat mengeluarkan murid dari sekolah," sampainya. 

Hasdiansyah menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan memanggil pihak sekolah untuk mencari solusi. Pihaknya berharap tidak ada pihak yang dirugikan dalam masalah ini. 

BACA JUGA:Polda Bengkulu Ringkus Pelaku Cabul, Korbannya Masih Tetangga Sendiri

"Kita akan kirim surat ke pihak sekolah. Kami tentu akan berupaya agar murid yang dikeluarkan dari sekolah dapat mengikuti ujian sekolah," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: