Piala Dunia 2022: Jerman Tersingkir Meski Menang 4-2 dari Kosta Rika

Piala Dunia 2022: Jerman Tersingkir Meski Menang 4-2 dari Kosta Rika

Timnas Jerman yang gagal melaju ke 16 besar meskipun dalam laga melawan Kosta Rika pada Jumat 2 Desember 2022 berhasil menang 4-2.--(Sumber Foto: babelpos/Disway.id)

 

BETVNEWS- Timnas Jerman mengalahkan Kosta Rika 4-2 pada laga terakhir Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Jumat dini hari WIB, 2 Desember 2022. Meskipun demikian, Jerman tetap tersingkir dan gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Siswa di Lebong Ujian Semester di Ruang Tahanan Polres
Jerman menang 1-0 atas Kosta Rika di babak pertama lewat gol Serge Gnabry di menit ke-10. Di awal babak kedua, Jerman langsung menyerang Kosta Rika demi menambah gol dan membuka peluang lolos ke babak 16 besar.

Jamal Musiala nyaris membawa Jerman kembali unggul di menit ke-61. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Musiala masih membentur tiang gawang Navas.

BACA JUGA:Dicemarkan Lewat Medsos, Warga Kota Bengkulu Lapor ke Polda

Bola rebound juga gagal disambar Musiala. Antonio Rudiger menyia-nyiakan peluang pada menit ke-62 setelah umpan silang kaki kanan Joshua Kimmich gagal mengarah ke gawang Kosta Rika.

Kemudian pada menit ke-67, tendangan Jamal Musiala dari luar kotak penalti mengenai tiang kiri gawang.

BACA JUGA:Resmi Naik Lagi, Cek Harga BBM Non Subsidi Disini

Jerman menjadi tertinggal 1-2 dari Kosta Rika pada menit ke-70. Berawal dari tendangan bebas Joel Campbell dari sisi kiri, bola ditanduk oleh Kendall Waston.

Celso Borges menyundul bola lagi. Saat bola melayang di udara, Juan Vargas menendang bola sedikit akrobatik dan masuk ke gawang Manuel Neuer.

BACA JUGA:Tol Bengkulu - Taba Penanjung Segera Beroperasi, Kabarnya Tanpa Tarif

Kai Havertz mengubah skor menjadi imbang 2-2 pada menit ke-72 setelah menerima assist dari Niclas Fullkrug. Keylor Navas berhasil melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-76.

Leroy Sane melepaskan umpan silang dari kiri kepada Niclas Fullkrug. Namun, tembakan Fullkrug di depan gawang Kosta Rika masih bisa ditepis Keylor Navas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Oknum yang di OTT Polres Bengkulu Tengah Bukan Wartawan

Havertz mencetak gol kedua dalam pertandingan tersebut pada menit ke-85 setelah memanfaatkan umpan Gnabry. Gol tersebut kembali membawa Jerman unggul 3-2.

Fullkrug berhasil membobol gawang Kosta Rika pada menit ke-89. Namun, gol tersebut dianulir karena Leroy Sane lebih dulu berada dalam posisi offside.

BACA JUGA:Cara Daftar Vaksin Booster Kedua untuk Lansia

Namun, wasit Stephanie Frappart mengecek VAR untuk memastikan kejadian tersebut. VAR memutuskan gol Fullkrug sah, Jerman melejit dengan keunggulan 4-2 atas Kosta Rika.

Jerman terus menggempur pertahanan Kosta Rika di sisa pertandingan. Sejumlah peluang didapat Die Mannschaft, namun tak ada gol tambahan.

BACA JUGA:Soal Pengadaan Lampu Jalan Melalui Dana CSR Tidak Melalui Tender, Ini Penjelasan UKPBJ

Meski menang 4-2 atas Kosta Rika, Jerman tetap tersingkir dan tidak berhasil lolos ke babak 14 besar Piala Dunia 2022. Hal tersebut lantaran pasukan asuhan Hansi Flick kalah selisih gol dari Spanyol yang kalah 1-2 dari Jepang.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: