Daftar Lengkap 16 Tim Lolos Piala Dunia 2022

Daftar Lengkap 16 Tim Lolos Piala Dunia 2022

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: Tokopedia)

BETVNEWS- Babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 resmi berakhir pada Jumat 2 Desember 2022 waktu setempat atau Sabtu 3 Desember 2022 dini hari WIB.

Korea Selatan dan Swiss menjadi dua negara terakhir yang lolos ke babak 16 besar. Korea Selatan menjadi runner up Grup H setelah mengalahkan Portugal 2-1 di Education City Stadium.

BACA JUGA:Dramatis! Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Portugal

Taeguk Warriors berada di peringkat 2 dengan raihan 4 poin, setara poin Uruguay yang mengalahkan Ghana 2-0. Korea Selatan unggul dalam mencetak produktivitas.

Sementara itu, Portugal yang dikalahkan Korea Selatan tetap berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin. Dengan demikian, Portugal dan Korea Selatan lolos ke babak 16 besar. 

BACA JUGA:Rangkaian Terakhir Perayaan HUT Ke-65 Astra Hadirkan Sosok-Sosok Inspiratif dalam Bidang Kesehatan

Korea Selatan finis sebagai runner-up Grup H, mengantongi empat poin dan selisih gol nol, hasil yang sama dengan Uruguay. Namun, tim berjuluk Taeguk Warriors itu berhak melaju ke babak knockout, karena unggul jumlah gol yang dicetak.

Dari Grup G, Brasil yang dikalahkan Kamerun masih lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen. Swiss menemani Brasil setelah menang 3-2 atas Serbia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Erma Gustina Jabat Komisioner Bawaslu Kaur

Pada hasil sebelumnya, dari penyisihan Grup C dan D, timnas Australia membukukan tiket ke 16 besar usai mengalahkan Denmark 1-0 di laga pamungkas Grup D. The Socceroos -julukan timnas Australia- mendampingi Prancis yang telah mengkonfirmasi kualifikasi sebelumnya.

Sementara di Grup C, Argentina berhasil melaju sebagai juara grup setelah menaklukkan Polandia 2-0 di Stadion 974. Meski kalah, Polandia tetap lolos sebagai runner-up. Polandia dan Meksiko sama-sama mencetak 4 poin, namun Polandia unggul selisih gol dengan masuk.

BACA JUGA:Pendirian Pengadilan Negeri di Benteng Tunggu Keputusan Presiden

Sedangkan pada Grup A, Belanda dan Senegal sukses melaju ke babak 16 besar.

Sementara di Grup B, Inggris dan Amerika Serikat melenggang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: