Gagal Lolos 16 Besar, Berikut Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Gagal Lolos 16 Besar, Berikut Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radarcirebon/Disway.id)

BETVNEWS- 16 tim sudah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Paling anyar, langkah empat tim resmi terhenti dari babak penyisihan Piala Dunia 2022 pada Sabtu 3 Desember 2022. Keempat tim tersebut yakni Uruguay, Ghana, Kamerun, dan Serbia.

BACA JUGA:Komplit! Berikut Daftar Lengkap 16 Tim Lolos Piala Dunia 2022

Uruguay secara dramatis gagal lolos ke fase knockout meskipun menang 2-0 saat melawan Ghana. Kalah selisih gol dari Korea Selatan yang menang 2-1 atas Portugal menjadi alasannya, meski sama-sama mengoleksi empat poin.

Kemudian Ghana yang hanya mampu mengumpulkan tiga poin harus rela terjun di posisi terbawah Grup H. Sedangkan Kamerun juga tak lolos meski menang 1-0 atas Brasil. Begitu juga dengan Serbia yang finis satu poin setelah kalah 2-3 dari Swiss.

BACA JUGA:Dramatis! Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Portugal

Sebelumnya, Belgia, Kosta Rika, dan Jerman menjadi tiga tim yang tumbang pada matchday tiga. Jerman secara mengejutkan tersingkir lebih awal meski menang 4-2 melawan Kosta Rika pada matchday ketiga, Jumat 2 Desember 2022 WIB.

Jerman kalah selisih gol dari Spanyol yang takluk 1-2 dari Jepang. Kemudian Kosta Rika juga harus terdepak dari Piala Dunia 2022 lantaran tak mampu mengalahkan Jerman. Padahal mereka lebih unggul atas Die Mannschaft hingga menit ke-70.

BACA JUGA:Rangkaian Terakhir Perayaan HUT Ke-65 Astra Hadirkan Sosok-Sosok Inspiratif dalam Bidang Kesehatan

Sementara itu, Belgia tersingkir dari Piala Dunia 2022 setelah ditahan imbang 0-0 oleh Kroasia. Semifinalis Piala Dunia 2018 itu berada di peringkat ketiga klasemen akhir Grup F dengan raihan empat poin.

Selanjutnya, Denmark juga gagal lolos sebagai juru kunci Grup D. Posisinya berada di bawah Tunisia yang menempati peringkat ketiga.

Arab Saudi yang sempat menjadi sorotan karena menang atas Argentina di laga perdana Grup C malah tersingkir. Arab Saudi finis sebagai terbawah grup atau berada di bawah Meksiko, yang juga harus pulang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Erma Gustina Jabat Komisioner Bawaslu Kaur

Tuan rumah Qatar menelan hasil pahit usai menjadi tim pertama yang terdepak dari Piala Dunia. Qatar menjalani dua pertandingan pertama dengan kekalahan di tangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: