Covid-19 Varian Terbaru Mirip Flu Biasa, Berikut Gejalanya

Covid-19 Varian Terbaru Mirip Flu Biasa, Berikut Gejalanya

Foto merupakan ilustrasi.--(Sumber Foto: radarcirebon/Disway.id)

BETVNEWS- Masyarakat perlu mengetahui ciri-ciri Covid-19 BN.1 yang sedang hangat dibicarakan agar dapat mengetahui gejalanya.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), BN.1 merupakan produk subvarian atau mutasi dari varian Covid-19 Omicron.

BACA JUGA:Gagal Lolos 16 Besar, Berikut Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Subvarian ini telah ditemukan di lebih dari 30 negara di dunia, antara lain Amerika Serikat, Austria, Australia, Inggris, India, Jerman, hingga Korea Selatan, meskipun belum ditemukan kasus di Indonesia.

Meski begitu, mengetahui gejalanya tetap penting. Terlebih lagi, ciri sub varian Covid-19 ini bukan hanya batuk dan pilek. Hampir seperti gejala yang biasa terjadi pada penderita Covid-19 varian Omicron dan varian sebelumnya, namun juga terdapat gejala lain yang dapat dirasakan penderitanya. 

BACA JUGA:Komplit! Berikut Daftar Lengkap 16 Tim Lolos Piala Dunia 2022

Dilansir dari berbagai sumber, gejala subvarian ini nyaris sama dengan Omicron tipikal dengan gejala ringan hingga sedang.

Berikut ciri-ciri gejala Covid-19 BN.1.

BACA JUGA:Dramatis! Korea Selatan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 Usai Kalahkan Portugal

1. Batuk

Batuk adalah salah satu ciri Covid-19 Omicron dengan subvarian BN.1. Dalam kasus Covid-19, batuk yang dialami bukan batuk berdahak, melainkan batuk kering.

Hal tersebut menjadi gejala pembeda dengan kondisi flu biasa. Flu biasa umumnya disertai dengan batuk berdahak, sedangkan pada Covid-19 subvarian BN.1 adalah batuk kering.

BACA JUGA:Rangkaian Terakhir Perayaan HUT Ke-65 Astra Hadirkan Sosok-Sosok Inspiratif dalam Bidang Kesehatan

2. Pilek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: