Jonaidi SP Jadi Ketua Sidang, Ini Hasil Munas IKASI dan Ketua Umum Terpilih

Jonaidi SP Jadi Ketua Sidang, Ini Hasil Munas IKASI dan Ketua Umum Terpilih

Jonaidi SP, MM saat menerima mandat sebagai pimpinan sidang Munas IKASI di Bali, 3 Desember 2022.--(Sumber Foto: Kiki/Betv).

BALI, BETVNEWS - Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) 2022, dilaksanakan di Kuta Bali tepatnya di Hotel Dinasty Resort. Dalam Munas tersebut, sekaligus dilakukan pemilihan Ketua Umum baru untuk masa jabatan 2023 - 2026.

Dalam musyawarah nasional tersebut, Jonaidi SP merupakan Ketua IKASI Provinsi Bengkulu mendapat kepercayaan sebagai Ketua sidang, untuk memandu jalannya Munas tersebut.

BACA JUGA:Gagal Lolos 16 Besar, Berikut Daftar Tim yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Tidak hanya menjadi pimpinan sidang dalam Munas IKASI di Bali, Jonaidi SP juga Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, salah satu anak muda asal Provinsi Bengkulu tersebut, juga dipercaya menjadi formatur untuk membantu Ketua Umum yang terpilih, dalam rangka menyusun kepengurusan 2023-2026 mendatang.

Jonaidi SP optimis bahwa setelah terpilihnya Ketua Umum IKASI yang baru tersebut, kedepan IKASI akan terus berkembang dan bisa menjadikan olahraga Anggar menjadi olahraga yang digemari kalangan masyarakat.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Pertandingan Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

"Kita sudah mendengar tadi bagaimana visi-misi beliau sangat luar biasa, beliau akan menjadikan anggar berprestasi di kanca Nasional, Internasional sampai ke Olimpiade, dengan kapasitas beliau kita optimis Anggar ini akan lebih maju," tegas Jonaidi SP, MM, Sabtu 3 Desember 2022.

Dr. H. Amir Yanto Terpilih Sebagai Ketua IKASI

Sementara itu, dalam Munas di Bali yang diselenggarakan pada 3 Desember 2022 tersebut, telah menetapkan bahwa Dr. H. Amir Yanto sebagai Ketua IKASI Pusat periode 2023-2026.

Seusai diberikan mandat sebagai Ketua IKASI Pusat, H. Amir Yanto berkomitmen bahwa akan menjadikan IKASI sebagai organisasi olahraga yang akan memberikan prestasi terbaik untuk Negeri.

BACA JUGA:Segera Ambil! Batas Pencairan Dana BSU Berakhir 20 Desember 2022

"Tentu bersama-sama seluruh pengurus dari tingkat Nasional hingga daerah, kita akan memberikan prestasi dari Nasional hingga Internasional," sampainya.

Lanjutnya, bahwa kedepan akan banyak sekali program kerja di IKASI, terutama untuk melakukan pembenahan organisasi, serta akan menyiapkan para pelatih, atlet hingga ke daerah, yang nantinya diharapkan bisa tampil hingga olimpiade.

BACA JUGA:Gelapkan Mobil Milik Petani, Warga Penurunan Dibekuk Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: