Sukses Taklukkan Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Sukses Taklukkan Senegal, Inggris Melaju ke Perempat Final Piala Dunia 2022

Timnas Inggris, yang berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Senegal pada Senin dini hari 5 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Inggris sukses mengalahkan Senegal dengan skor meyakinkan 3-0 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang digelar di Stadion Al Bayt, Senin dini hari WIB 5 Desember 2022.

Jordan Henderson dan Harry Kane mencetak tiga gol untuk kemenangan Inggris atas Senegal di babak pertama dan Bukayo Saka di babak kedua pertandingan.

BACA JUGA:Gagahi Anak Dibawah Umur Hingga Hamil, Orang Tua Polisikan Pelaku

Berkat hasil ini, Inggris dipastikan lolos ke babak perempat final untuk menantang Prancis, lagi-lagi di Stadion Al Bayt, Minggu dini hari WIB 11 Desember 2022.

Pertandingan berjalan relatif lambat di 10 menit pertama. Inggris lebih mendominasi penguasaan bola, namun masih belum banyak ancaman berbahaya yang ditunjukkan tim besutan Gareth Southgate itu.

BACA JUGA:Pembangunan Drainase dan Jalan Dominasi Usulan Warga di Reses Teuku Zulkarnain

Kesalahan umpan Harry Maguire memberikan peluang yang cukup bagus bagi Senegal pada menit ke-23, sayangnya sepakan Ismaila Sarr masih melambung di atas mistar.

Inggris akhirnya berhasil membuka skor pada menit ke-38 lewat gol Henderson meneruskan assist Jude Bellingham.

BACA JUGA:Warga Bengkulu Utara Lapor ke Hotman Paris, Ini Penjelasan Kapolres BU

Pada usia 32 tahun, Henderson adalah pencetak gol tertua kedua Inggris di Piala Dunia. Inggris berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Kane di menit ketiga injury time babak pertama.

Ini adalah gol pertama Kane di Piala Dunia 2022 kali ini. Sepulang dari ruang ganti, pelatih Senegal Aliou Cisse langsung melakukan tiga pergantian pemain sekaligus.

BACA JUGA:Jonaidi SP Jadi Ketua Sidang, Ini Hasil Munas IKASI dan Ketua Umum Terpilih

Senegal tentu berharap bisa mengejar ketinggalan dengan dua gol di babak kedua. Bukannya memperkecil ketertinggalan, Senegal malah terpuruk setelah Saka mencetak gol pada menit ke-57.

Lagi-lagi Foden bertindak sebagai penyedia, setelah dia juga melakukannya di gawang Kane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: