291 Peserta PPK Jalani Tes Tertulis

291 Peserta PPK Jalani Tes Tertulis

Suasana tes tertulis peserta PPK Kabupaten Bengkulu Tengah yang diselenggarakan di SMA Negeri 03 Bengkulu Tengah, Selasa 6 Desember 2022.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU TENGAH, BETVNEWS- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPU) Bengkulu Tengah menggelar tes tertulis seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), pada Selasa 6 Desember 2022.

Sebanyak 272 peserta yang berasal 11 kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Tengah mengikuti tes tertulis yang digelar di SMA Negeri 03 Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Viral Penipuan Berkedok Kurir Paket, Jasa Ekspedisi Buka Suara

Terdapat 3 sesi pelaksanaan tes dengan 75 soal, dengan waktu pengerjaan selama 90 menit atau 1.5 jam.

Ketua KPU Bengkulu Tengah Brotoseno menjelaskan, tes dilaksanakan hanya satu hari, namun akan dibagi menjadi 3 sesi.

BACA JUGA:Uji Coba Pembelian Bio Solar dengan Kode QR, Ini Tata Cara serta Daftar Wilayahnya

Dari keseluruhan peserta, akan dilakukan perangkingan untuk 10 besar pada setiap kecamatan. Kemudian dari 10 besar tersebut, akan diambil 5 peserta yang dinilai berkompeten.

"Untuk pengumuman kelulusan tidak langsung diumumkan hari ini, namun akan dilakukan perangkingan terlebih dahulu. Kemudian akan diumumkan satu minggu ke depan," ungkap Brotoseno. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Brasil Menang Telak 4-1 atas Korea Selatan

Di sisi lain, salah satu peserta Nirwanto menjelaskan, untuk soal yang diberikan memang sedikit sulit. Dirinya berharap agar tidak terjadi kebocoran soal atas tes tertulis seleksi PPK ini.

"Saya berharap tidak adanya kecurangan atas tes seleksi PPK ini. Bila nantinya terdapat kecurangan, kita meminta pihak Bawaslu dan APH agar dapat menindaklanjuti," jelas Nirwanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: