Piala Dunia 2022: Maroko Lolos, Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Maroko Lolos, Spanyol Tersingkir Lewat Adu Penalti

Timnas Spanyol yang kalah 3-0 melalui adu penalti melawan Maroko pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa pukul 22.00 WIB 6 Desember 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Maroko menyingkirkan Spanyol untuk melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Singa Atlas menang 3-0 melalui adu penalti. Maroko vs Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji di Stadion Education City, Al Rayyan, Selasa pukul 22.00 WIB 6 Desember 2022.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Korupsi Dana CSR dan Gratifikasi, Polda Periksa Saksi Pelapor

Spanyol gagal membongkar pertahanan Maroko meski tampil begitu dominan. Tak ada gol tercipta selama 90 menit hingga pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Situasi tidak berubah dalam 15 menit waktu tambahan dua kali. Pertandingan harus diputuskan melalui adu penalti.

Spanyol masih mengusung gaya bermain yang mengandalkan penguasaan bola. Singa Atlas lebih suka menunggu di daerahnya sendiri.

BACA JUGA:291 Peserta PPK Jalani Tes Tertulis

Mereka langsung mengalir cepat ke depan jika bisa merebut bola. Dengan cara ini, Maroko mendapat tendangan bebas di area berbahaya setelah Sofiane Boufal dilanggar oleh Gavi.

Namun, tendangan bebas Hakimi masih melambung. Maroko bermain cukup disiplin di menit-menit awal babak pertama. Hal ini membuat Spanyol kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

BACA JUGA:Viral Penipuan Berkedok Kurir Paket, Jasa Ekspedisi Buka Suara

Tim Matador baru mampu mencuri peluang pada menit ke-27. Marco Asensio lolos dari jebakan offside setelah menerima bola panjang dari Jordi Alba. 

Dibebaskan di sisi kiri kotak penalti, tembakan pemain Real Madrid itu melebar.

Pada menit ke-32, Noussair Mazraoui mencoba melakukan tembakan jarak jauh usai merebut bola di lini tengah. Usahanya masih bisa dibendung oleh Unai Simon.

BACA JUGA:Uji Coba Pembelian Bio Solar dengan Kode QR, Ini Tata Cara serta Daftar Wilayahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: