Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Akhirnya Terungkap!

Identitas Pelaku Bom Bunuh Diri di Bandung Akhirnya Terungkap!

Kondisi Polsek Astana Anyar Bandung usai terjadi ledakan akibat aksi diduga bom bunuh diri Rabu pagi 7 Desember 2022 (atas). Kendaraan sepeda motor diduga milik pelaku bom bunuh diri (bawah) --(Sumber Foto: twitter.com)

BETVNEWS- Identitas terduga pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astana Anyar akhirnya terungkap. Pelaku bernama Agus Sujatno (34) beralamat di Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Setelah dilakukan pendalaman, rupanya Agus merupakan mantan napi teroris (napiter) yang pernah mendekam di Lapas Nusakambangan pada 2017. Kemudian pada 2021, Agus dinyatakan bebas bersyarat.

BACA JUGA:Bupati Syamsul Menyangkal Adanya Surat Rekomendasi Bupati untuk CSR Lampu Jalan

Identitas pelaku tersebut dikonfirmasi kakek tirinya, Supono (84). Dirinya memastikan mayat pelaku aksi bom bunuh diri tersebut adalah cucunya usai melihat dari foto-foto yang tersebar di media sosial.

"Iya benar, itu Agus. Dia cucu tiri saya," ungkap Supono saat didatangi di kediamannya, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Update: Satu Anggota Polisi Gugur dalam Aksi Bom Bunuh Diri di Bandung

Supono juga menambahkan, Agus sudah lama meninggalkan rumah di Bandung dan diketahui tinggal di Sukaharjo, Jawa Tengah.

Pihaknya mengaku sudah sejak lama tidak berkomunikasi lagi dengan Agus. Bahkan saat Agus mendekam di tahanan Nusakambangan, keduanya sudah tidak saling berkomunikasi lagi. 

Supono merasa terkejut dan terpukul mendengar kabar ini. 

BACA JUGA:Parkir di Teras, Sepeda Motor Mahasiswa Asal Bengkulu Utara Raib

"Saya kaget, terpukul rasanya. Padahal orangnya baik, dia juga nurut sama orang tua," ujarnya.

Di sisi lain, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebut pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar tersebut tergabung dalam Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jabar.

Sigit mengungkapkan, polisi mendapatkan identitas pelaku berdasarkan hasil pemeriksaan sidik jari. Sigit juga mengkonfirmasi Agus Sujatno alias Agus Muslim merupakan eks napi teroris (napiter) di LP Nusakambangan.

BACA JUGA:ES Ternyata Residivis Spesialis Kotak Amal Masjid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: