Petani Karet di Bengkulu Utara Diserang Beruang

Petani Karet di Bengkulu Utara Diserang Beruang

Korban saat mendapatkan perawatan medis, setelah diserang oleh Beruang pada saat memotong karet, Kamis 8 Desember 2022.--(Sumber Foto: Doni/Betv).

BENGKULU UTARA, BETVNEWS - Ulimto seorang petani karet warga Desa Pagar Din Kecamatan Ulok Kupai BENGKULU UTARA, pada Kamis 8 Desember 2022 kemarin, mengalami luka robek di kaki lantaran mendapatkan serangan Beruang saat korban tengah menyadap karet di kebunnya.

Akibat luka robek tersebut, kemudian korban sempat dilarikan ke Puskesmas terdekat, guna untuk diberikan pertolongan medis.

Hal ini dibenarkan oleh AKP Mukh Asnawi, Kasi Humas Polres Bengkulu Utara, jelasnya bahwa kejadian tersebut bermula saat korban pergi ke kebun karet untuk menyadap atau memotong karet, namun tiba-tiba datang seekor Beruang dan langsung menyerang korban.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sah!! Sekda Bengkulu Tengah Dilantik

"Korban semapat melawan dengan cara menendang Beruang, sehingga kaki kanan korban mengalami luka robek, lalu korban berhasil melarikan diri," ungkap AKP Mukh Asnawi, Jum'at 9 Desember 2022.

Lanjutnya, korban beruntung bertemu dengan salah satu warga yang juga berada di kawasan kebun tersebut, sehingga korban langsung dibawa menuju ke Puskesmas oleh warga tersebut.

BACA JUGA:Jadi Syarat Melamar Kerja, Ini Cara Buat SKCK Online

"Setelah mendapatkan pertolongan di Puskesmas terdekat, lalu korban dirujuk kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif," tutupnya. 

Kepolisian juga menghimbau, agar para petani lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan di area perkebunan, dan usahakan jangan berpergian ke kebun sendirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: