Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Timnas Brasil, yang gagal melaju ke semifinal usai kalah melawan Kroasia di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. --(Sumber Foto: tiktok.com)

BETVNEWS- Kroasia melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Brasil di perempat final Piala Dunia 2022.

Kroasia dan Brasil bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Jumat 9 Desember 2022.

Brasil kembali harus mengubur impian menjadi juara Piala Dunia setelah tumbang di perempat final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Hasil Pendalaman Kasus Asusila Oknum Pimpinan Ponpes, Diduga ada 2 Korban Lainnya

Setelah bermain imbang 0-0 di waktu normal, Neymar membawa Brasil memimpin melalui golnya pada menit ke-105.

Kemenangan Brasil yang sudah di depan mata kemudian bubar setelah Bruno Petkovic mencetak gol pada menit ke-117 untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Brasil tampil cukup agresif dengan menghasilkan 20 peluang, 11 di antaranya merupakan tembakan tepat sasaran. Sedangkan Kroasia hanya melahirkan satu tembakan ke gawang dari total sembilan peluang.

BACA JUGA:Diduga Lakukan Tindakan Asusila, Pimpinan Ponpes Tersangka

Ketika baru saja memasuki lima menit pertandingan, Vinicius Jr menciptakan peluang pertama Brasil dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Tendangan Vinicius masih terlalu lemah dan berhasil diselamatkan kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Ivan Perisic nyaris membuat Kroasia unggul pada menit ke-12 dari dalam kotak penalti Selecao usai diumpan Mario Pasalic. Namun, tembakan kaki kanan Perisic hanya menyilang di sisi kanan gawang Alisson Becker.

Pada menit ke-21, Brasil mengancam pertahanan Kroasia lewat aksi Neymar. Menerima umpan dari Thiago Silva, Neymar melepaskan tembakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti Kroasia.

BACA JUGA:Terungkap! Ini Jenis Bom yang Meledak di Polsek Astana Anyar Bandung

Dominik Livakovic masih mampu menyelamatkan bola dan menggagalkan peluang Neymar.

Upaya Neymar menjebol kebuntuan di menit ke-42 melalui tendangan bebas dengan kaki kanan, namun tendangan itu terlalu lemah. Livakovic dengan gemilang masih mampu melakukan penyelamatan dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net