Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Piala Dunia 2022: Brasil Didepak Kroasia melalui Adu Penalti

Timnas Brasil, yang gagal melaju ke semifinal usai kalah melawan Kroasia di Education City Stadium, Al Rayyan, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB. --(Sumber Foto: tiktok.com)

Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai. Livakovic kembali menyelamatkan Kroasia. Kali ini dari ancaman gol bunuh diri yang dilakukan Josko Gvardiol pada menit ke-47.

BACA JUGA:Petani Karet di Bengkulu Utara Diserang Beruang

Gvardiol berniat membuang bola Eder Militao ke Richarlison, tapi malah mengarahkan si kulit bundar ke gawangnya sendiri. Kroasia masih bisa bernafas lega karena tekel kaki kiri Livakovic yang mengirim bola ke arah gawang bunuh diri berhasil ditepis Livakovic dengan kaki kanannya.

Ivan Perisic menghidupkan kembali peluang timnya di menit ke-51 setelah menerima umpan silang dari Luka Modric. Namun, sundulan Perisic dari dalam kotak Brasil terlalu tinggi untuk menyulitkan Alisson Becker.

Brasil membalas empat menit kemudian dengan tendangan kaki kiri Neymar. Dominik Livakovic kembali membuat Neymar gigit jari karena mampu memblok tembakan yang dilepaskan Neymar dari tengah kotak penalti Kroasia.

BACA JUGA:Jadi Syarat Melamar Kerja, Ini Cara Buat SKCK Online

Livakovic benar-benar membuat para pemain Brasil pusing. Kiper berusia 27 tahun itu kembali mematahkan peluang emas Tite pada menit ke-66 setelah Lucas Paqueta menembak bola dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya.

Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan memasuki 10 menit terakhir. Richarlison menjadi pemain Brasil terkini yang menciptakan peluang di depan kotak penalti Kroasia, namun sundulannya di menit ke-82 terlalu tinggi.

Tidak ada gol yang tercipta hingga waktu normal usai dan kedua tim harus melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sah!! Sekda Bengkulu Tengah Dilantik

Pedro yang masuk di penghujung babak kedua nyaris menjadi pemain yang mencetak gol pertama di menit ke-92. Namun, sundulan Pedro yang menyambut sepak pojok Neymar masih terlalu tinggi.

Gol yang ditunggu-tunggu Brasil akhirnya lahir dari Neymar. Menerima umpan Lucas Paqueta, Neymar meneruskan bola dengan kaki kanannya dari sisi kiri kotak penalti Kroasia.

Aksi Neymar berhasil menaklukkan ketangguhan Dominic Livakovic dan membawa Brasil unggul 1-0 di menit 105+1. Gol tersebut merupakan gol ke-77 Neymar untuk Brasil dan menyamai legenda Selecao Pele.

BACA JUGA:Prediksi Brasil vs Kroasia Piala Dunia 2022: Duel Lini Tengah

Kroasia membuat Brasil gentar pada menit ke-117. Bruno Petkovic sukses menaklukkan Alisson Becker dengan sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti usai menyongsong umpan Mislav Orsic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net