Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022: Adu Gengsi, Adu Strategi

Prediksi Inggris vs Prancis Piala Dunia 2022: Adu Gengsi, Adu Strategi

Pemain Timnas Prancis, yang dikabarkan terjangkit flu unta jelang duel melawan Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Inggris akan bertemu Prancis di babak 8 besar Piala Dunia 2022.

Duel ini akan menjadi pertarungan gengsi antara The Three Lions (julukan Inggris) dan Les Bleus (julukan Prancis) untuk memastikan tiket ke babak semifinal Piala Dunia 2022.

Laga krusial ini akan berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu 11 Desember 2022 pukul 02.00 waktu Indonesia.

BACA JUGA:Merasa Terancam, Diduga Korban Asusila Melarikan Diri dari Ponpes

Kemenangan menjadi harga mutlak bagi kedua tim untuk mendapatkan tempat di babak semifinal. Laga perempat final Inggris vs Prancis akan menjawab apakah strategi khusus Inggris bisa membendung pergerakan Mbappe dan melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. 

Perjalanan Inggris ke babak perempat final membawa kemenangan meyakinkan atas Senegal dengan skor 3-0. Gareth Southgate mengaku senang dengan penampilan efektif timnya saat mereka memanfaatkan peluang.

Lini depan The Three Lions memang tampil garang di Piala Dunia Qatar 2022 dengan total 12 gol yang dicetak dalam empat pertandingan.

BACA JUGA:Tidak Ditemukan Unsur Pidana, Polisi Hentikan Penyelidikan Kasus Tewasnya Satu Keluarga di Kalideres

Tak hanya itu, lini belakang yang diperkuat Maguire dan Stones juga tak kalah cemerlang dengan mencatatkan clean sheet dalam tiga laga terakhir.

Performa Inggris yang nyaris sempurna akan diuji oleh sang juara bertahan, Prancis. Les Blues tak kalah gemilang di Piala Dunia Qatar 2022, di mana mereka berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar dengan memenangkan dua pertandingan pertama di Grup D.

Setelah dikejutkan kekalahan dari Tunisia, Lloris cs bangkit dengan menyingkirkan Polandia di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Menang Adu Penalti, Argentina Melaju ke Semifinal Lawan Kroasia

Pemain kunci Prancis yang paling mencuri perhatian adalah Kylian Mbbape yang telah mencetak lima gol dan berpeluang mendapatkan Golden Boot.

Duetnya dengan Giroud membuat lini depan Prancis begitu menakutkan. Selain itu, tim besutan Didier Deschamps ini juga memiliki catatan unik yakni selalu memenangkan sembilan pertandingan terakhir di Piala Dunia saat Mbappe bermain sejak awal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id