Pemkab Seluma Panen Jagung Bersama Danrem 041/Gamas

Pemkab Seluma Panen Jagung Bersama Danrem 041/Gamas

Pemkab Seluma bersama Danrem 041/Gamas melakukan kegiatan panen jagung dalam rangka mendorong ketahanan pangan Kabupaten Seluma, pada Senin 12 Desember 2022.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

SELUMA, BETVNEWS- Usai melakukan penanaman jagung di area Simpang 6 Kabupaten Seluma beberapa bulan lalu, Kodim 0425 Seluma melakukan pemanenan jagung tersebut untuk dibagikan ke masyarakat, pada Senin 12 Desember 2022.

Kegiatan panen tersebut dihadiri Bupati Seluma Erwin Octavian, Wakilbupati Seluma Gustianto, Dandrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr, A. Budi Handoyo, M.Tr (Han), Dandim 0425/Seluma Letkol Inf Syafrinaldi dan seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Resmi Jadi Menantu Presiden Jokowi, Ini Deretan Prestasi Erina Gudono

Bupati Seluma Erwin Octavian mengatakan, penanaman jagung ini adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Seluma untuk memajukan ketahanan pangan Kabupaten Seluma.

Selain itu, kegiatan tersebut juga ditujukan agar meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Harbolnas 12.12, Ini Tips Aman dan Nyaman Saat Belanja Online

"Penanaman ini adalah upaya kita Pemerintah Kabupaten Seluma, untuk meningkatkan inflasi ketahanan pangan. Semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya," sampai Erwin Octavian, Bupati Seluma.

Sementara itu, Brigjen TNI Dr, Ahmad Budi Handoyo, M.Tr (Han), Dandrem 041/Gamas juga menyampaikan, selain upaya meningkatkan inflasi ketahanan pangan, pihaknya juga terus mengupayakan keberlanjutan pemanfaatan lahan-lahan kosong.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ditemukan Jenazah di Pinggir Jalan Stadion Air Bang

Selain jagung, lahan-lahan kosong tersebut juga akan dilakukan penanaman padi dan sentra pertanian lainnya. 

"Pastinya kegiatan penanaman jagung ini akan terus kita upayakan untuk memperkuat ketahanan pangan. Bahkan tak hanya penanaman jagung, seperti padi dan sentra pertanian lainnya juga akan diupayakan. Hal tersebut guna untuk memanfaatkan lahan yang kosong," jelas Brigjen TNI Dr, Ahmad Budi Handoyo, M.Tr (Han) , Dandrem 041/Gamas.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Bayi Berusia 2 Tahun Jatuh di Sungai dan Meninggal, Begini Kronologisnya

Sementara itu, pihak Dandrem dan Pemerintah Kabupaten Seluma akan memberikan hasil panen jagung tersebut kepada kelompok tani dan masyarakat kurang mampu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: