Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia

Prediksi Semifinal Piala Dunia 2022: Argentina vs Kroasia

Timnas Argentina (atas) dan Timnas Kroasia (bawah) yang akan berlaga dalam pertandingan semifinal Piala Dunia, di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Semifinal Piala Dunia 2022 akan mempertemukan empat tim nasional yakni Argentina vs Kroasia dan Maroko vs Prancis. 

Pada laga semifinal pertama, Argentina akan menghadapi Kroasia di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:2 Terdakwa Korupsi Jembatan Menggiring Divonis 1 Tahun 5 Bulan Kurungan Penjara

Kroasia dan Argentina sama-sama lolos ke Semifinal Piala Dunia 2022 melalui adu penalti.

Kroasia telah menaklukkan Brasil. Sementara itu, Argentina sukses melaju ke babak semifinal setelah menang atas Belanda melalui adu penalti.

Kroasia membuktikan bahwa keberhasilan mereka lolos ke final empat tahun lalu di Rusia bukanlah sebuah kebetulan. Kini, pasukan Vatreni hadir di babak empat besar Piala Dunia. 

BACA JUGA:Bakat Terpendam, Ibu-ibu Darma Wanita Kepahiang Tampilkan Seni Dol dan Angklung

Di babak perempat final, Kroasia sukses menyingkirkan Brasil melalui adu penalti. Hasil tersebut membuktikan bahwa Luka Modric dkk tidak boleh dianggap remeh. 

Kroasia tak pernah kalah dalam empat adu penalti di pentas Piala Dunia, termasuk melawan Jepang (16 besar) dan Brasil (8 besar) di turnamen di Qatar ini.

Perhatian timnas Argentina kini tertuju pada duel semifinal melawan Kroasia. Jika Lionel Messi dan kawan-kawan mampu mempertahankan mental juangnya, bukan tidak mungkin ini akan kembali menjadi modal bagus untuk memenangkan pertandingan selanjutnya.

BACA JUGA:Bangun Jati Diri, Dandrem 041/Gamas Berikan Sosialisasi ke Siswa SMA/SMK

Dari segi materi pemain, Argentina punya sederet amunisi yang menjanjikan. Bukan hanya pemain andalan Messi yang telah mengoleksi 4 gol di Piala Dunia 2022, tetapi juga masih ada andalan di lini depan seperti Julian Alvarez.

Barisan belakang Argentina juga dihuni generasi baru yang selalu tampil disiplin, seperti Lisandro Martinez dan Cristian Romero. Kerja bagus mereka bahkan membuat timnas Belanda hanya melepaskan 6 tembakan sepanjang pertandingan.

Argentina dituntut untuk menjaga konsistensi saat menghadapi Kroasia. Skuad berjuluk Vatreni tentu tak bisa dianggap enteng oleh Albiceleste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: linggaupos/disway.id