Argentina Sukses Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

Argentina Sukses Melenggang ke Final Piala Dunia 2022

Lionel Messi, salah satu pemain Argentina yang lolos ke babak final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0 di laga semifinal, Rabu 14 Desember 2022 WIB. --(Sumber Foto: Disway.id/BETV)

BETVNEWS- Argentina sukses melaju ke Final Piala Dunia setelah menang telak 3-0 atas Kroasia pada Babak Semi Final di Stadion Lusail pada Rabu 14 Desember 2022 dini hari WIB.

Kemenangan Argentina tak luput dari perhatian dua pemain, yakni Lionel Messi dan Julian Alvarez yang sukses menjadi bintang lapangan.

BACA JUGA:IRT di Kota Bengkulu Dianiaya Suami, Ini Penyebabnya

Lionel Messi tampil garang saat membawa Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Kroasia 3-0 di laga semifinal.

Laga ini berlangsung ketat dan penuh aksi menyerang. Pada menit ke-34 Lionel Messi membuat Argentina unggul 1-0 melalui tendangan penalti.

Mega bintang Lionel Messi berhasil membobol gawang Kroasia melalui titik putih (penalti) setelah Julian Alvarez dijatuhkan oleh kiper Kroasia Dominik Livakovic di kotak terlarang. Argentina pun menang 1-0.

BACA JUGA:Sekda Mukomuko Masih dalam Masa Pemulihan, BKPSDM Segera Tunjuk PLH Sekda

Keunggulan 1-0 membuat Argentina semakin meningkatkan daya serangnya yang begitu tajam. Pada menit ke-39 Julian Alvarez yang melakukan solo run dari tengah lapangan sukses mencetak gol ke gawang Kroasia untuk membawa La Albiceleste unggul 2-0.

Lionel Messi dkk sukses menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Kroasia.

Usai turun minum, Kroasia berupaya tampil lebih terbuka untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pilihan tersebut membuat pertahanan Kroasia sedikit kendur dan Argentina bisa memanfaatkannya untuk tampil lebih menekan.

BACA JUGA:Wujudkan Desa Digital, Kominfo Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pada menit ke-56, Argentina mampu mengancam gawang Kroasia melalui tembakan Lionel Messi. Namun tembakan Messi dari jarak tiga meter di depan gawang Kroasia masih bisa diblok Livakovic.

Pada menit ke-69, Argentina berhasil memperbesar skor menjadi 3-0 lewat gol kedua Alvarez usai menerima umpan manja dari Lionel Messi. Messi yang mampu menekan dari sisi kiri pertahanan Kroasia mampu melepaskan umpan matang untuk Alvarez yang langsung dituntaskan menjadi gol.

Argentina berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Kroasia dan melangkah ke final untuk keenam kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id