TNI Lanal Bengkulu Tinjau Kampung Bahari Nusantara Tapak Paderi

TNI Lanal Bengkulu Tinjau Kampung Bahari Nusantara Tapak Paderi

Foto bersama TNI Lanal Bengkulu saat melakukan peninjauan secara nasional persiapan Kampung Bahari Nusantara (KBN), pada Rabu 14 Desember 2022.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Provinsi BENGKULU, pada Rabu 14 Desember 2022, melaksanakan peninjauan secara nasional persiapan Kampung Bahari Nusantara (KBN).

Peninjauan tersebut bertempat di Pantai Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bedengan Ludes Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai 400 Juta

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, SE., MM yang berpusat di Lanal Kendari, Sulawesi Tenggara. 

Diadakan secara virtual melalui video conference, acara tersebut dilaksanakan serentak bersama-sama dengan 68 Satkowil TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia, termasuk Lanal Bengkulu.

BACA JUGA:Derita Kanker Payudara, Warga Bengkulu Utara Butuh Uluran Tangan Dermawan

Program KBN (Kampung Bahari Nusantara) di Pantai Tapak Paderi ini merupakan program dari TNI Angkatan Laut untuk menggerakkan ekonomi masyarakat pesisir.

Selain itu, program ini juga sebagai upaya pemberdayaan wilayah pertahanan laut yang dilaksanakan di wilayah kerja Lanal Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Nyoman Gede Pradnyana A.S mengatakan, kegiatan KBN dipusatkan di Pantai Wisata Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Telantarkan Anak dan Istri, Oknum Polri Dipolisikan

Sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal), bahwa dari 5 Cluster yang sudah dicanangkan sebelumya yaitu Cluster Ekonomi Kreatif, Cluster Kesehatan, Cluster Edukasi, Cluster Pariwisata dan Cluster Pertahanan.

"Untuk di Bengkulu, kegiatan kampung bahari ini dipusatkan di Pantai Wisata Tapak Paderi Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu, yang mana setiap item dari pada cluster sudah dapat kita nikmati bersama," jelasnya. 

"Dan diharapkan dapat memacu perekonomian di wilayah pesisir terutama di Kelurahan Kebun Keling Kota Bengkulu," sambungnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: