Selain Pantai, Ini Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Temui di Bengkulu

Selain Pantai, Ini Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Temui di Bengkulu

Air terjun Tri Sakti atau dulu dikenal dengan nama air terjun Tri Muara Karang, memiliki pesona yang memanjakan mata wisatawan merupakan destinasi wisata alam di Bengkulu yang bisa dikunjungi saat liburan. --(Sumber Foto: Avonturin)

BETVNEWS- Bengkulu memiliki segudang destinasi wisata alam bagi para pecinta wisata alam.

Provinsi Bengkulu terletak di pesisir barat Pulau Sumatera. Tak heran, banyak sekali pantai yang ada di Bengkulu karena sebagian besar wilayah Bengkulu berada di pinggir pantai. 

BACA JUGA:BLT UMKM Cair Akhir Tahun Ini, Ini Cara Daftar dan Cek Penerimanya

Namun selain pantai, Bengkulu juga memiliki banyak potensi wisata alam hingga wisata bersejarah lainnya yang tak kalah menakjubkan. 

Bengkulu juga disebut Bumi Rafflesia. Hal tersebut lantaran bunga bangkai alias Rafflesia Arnoldii yang juga merupakan spesies bunga terbesar di dunia, habitatnya berasal dari Bengkulu. 

BACA JUGA:27 Item Barang Bukti Kejahatan Dimusnahkan

Maka dari itu, jika berkunjung ke Bengkulu, jangan lupa untuk mengecek informasi mekarnya bunga Rafflesia. Karena jika beruntung, kamu akan menyaksikan bunga endemik khas Bengkulu ini. 

Namun, selain pantai dan bunga Rafflesia, masih banyak destinasi di Provinsi Bengkulu yang bisa kamu kunjungi. Buat kamu yang bosan dengan pantai dan ingin menjelajahi destinasi wisata lain, berikut rekomendasi wisata alam selain pantai yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi liburanmu. 

BACA JUGA:Hendak Antar Paket Ganja 7,5 Kg, Warga Empat Lawang Dihadiahi Timah Panas

1. Benteng Marlborough


Pintu masuk Benteng Marlborough. --

Benteng peninggalan Inggris ini dulunya digunakan untuk perkantoran, penjara, dan barak.

Pada tahun 1977, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil alih benteng tersebut dan melakukan pemugaran.

Uniknya, bangunan wisata Bengkulu yang desainnya menyerupai bentuk kura-kura. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan Samudera Hindia saat kamu berada di bagian belakang benteng. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: