Jelang Final Piala Dunia 2022, Pemain Prancis Dikabarkan Terjangkit Flu Unta

Jelang Final Piala Dunia 2022, Pemain Prancis Dikabarkan Terjangkit Flu Unta

Pemain Timnas Prancis, yang dikabarkan terjangkit flu unta jelang duel melawan Argentina dalam pertandingan final Piala Dunia 2022.--(Sumber Foto: Disway.id)

BETVNEWS- Jelang laga Final Piala Dunia 2022, beberapa pemain sepak bola Prancis dikabarkan terjangkit virus Flu Unta. Penyakit mirip flu ini rupanya sudah menjangkiti beberapa pemain Prancis saat berlaga di laga internasional yang digelar di Qatar ini.

Para pemain yang jatuh sakit menambah ketakutan akan merebaknya Middle East Respiratory Syndrome (MERS) di Qatar.

BACA JUGA:Gandeng Dua Universitas, KPP Bengkulu Satu Adakan Bimtek Bukti Potong

Sebelumnya, pesepakbola Adrien Rabiot dan Dayot Upamecano diisolasi setelah menunjukkan gejala MERS atau dikenal dengan 'Flu Unta', membuat mereka tidak bisa bermain pada pertandingan Prancis melawan Maroko, Rabu 14 Desember 2022.

Pelatih Tim Prancis, Didier Deschamps membenarkan kabar mengenai pemain Prancis lainnya, yakni Kingsley Coman, yang juga menunjukkan gejala serupa pada Jumat 16 Desember 2022.

Penyakit yang disebabkan oleh virus Corona MERS pertama kali teridentifikasi di Arab Saudi pada 2012. Virus ini telah menyebabkan kematian manusia dengan total hampir 1.000 kematian di seluruh dunia.

BACA JUGA:Tantangan Bagi Pemda Peraih Opini WTP

Penyakit ini dikenal sebagai “virus zoonosis”, karena merupakan virus yang ditularkan dari hewan ke manusia.

Didier Deschamps mengungkapkan bahwa mereka mengambil semua tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan virus tidak menyebar ke pemain lain. Prancis direncanakan akan menghadapi Argentina pada pertandingan Final Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Ketua Dewan Pakar DPP PKS Tiba di Bengkulu

Laga final ini dijadwalkan akan digelar pada Minggu, 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, Qatar. Namun, kabar para pemain sepak bola terjangkit virus Flu Unta memunculkan kekhawatiran bagi pihak Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: